12 December 2019

Jelang Lawan Atletico, Barcelona Nantikan Tuah Messi dan Suarez

Konfrontasi - Barcelona akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 15 Oktober 2017. Blaugrana mengandalkan dua bintang mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez di Wanda Metropolitano kandan baru milik Atletico Madrid.

Seperti dilansir situs resmi Barca, Suarez yang sempat diragukan tampil juga akan diandalkan. Pemain asal Uruguay ini kabarnya harus menjalani operasi lutut pada November 2017 mendatang.

Ketajaman Messi dan Suarez sangat dinantikan Barca. Terlebih untuk Messi, yang baru saja mencetak hattrick ke gawang Ekuador, sekaligus membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

"Kualitas terbaik Messi datang seiring dengan daya saing dan rasa tanggung jawabnya yang konstan. Dia ingin bermain di setiap pertandingan dan memiliki beban untuk menjadi pemain terbaik di dunia," kata pelatih Barca, Ernesto Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Suarez merasa baik, dia dalam kondisi sempurna. Dia baru saja mencetak dua gol bersama Uruguay, dan dia tak akan berhenti," sambungnya.

Selain Suarez dan Messi, Andres Iniesta juga masuk dalam 18 skuat Barca yang diandalkan di markas Atletico. Pemain 33 tahun ini mengalami cedera hamstring, saat Barca menggasak Las Palmas 3-0, 1 Oktober 2017 lalu. Iniesta absen dalam dua laga Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Albania dan Israel.

"Iniesta bisa memberikan kami banyak hal, di dalam dan di luar lapangan," ucap Valverde.

Barca belum tergoyahkan di puncak klasemen LaLiga. Mereka meraup poin sempurna, 21 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Atletico menempati peringkat 4 dengan 15 poin dari 7 laga. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...