27 May 2017

Jadwal Pramusim Liverpool 2017/2018

Konfrontasi - Liga Primer Inggris telah memasuki periode akhir musim. Liverpool akan menghadapi Middlesbrough dalam laga pamungkas dan ada pertaruhan besar di sana. Jika berhasil meraih poin penuh, The Reds dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Jika yang terjadi adalah sebaliknya, sementara Arsenal menang atas Everton, sirna sudah asa Liverpool untuk kembali ke kompetisi akbar Eropa itu.

Periode akhir ini sangat menegangkan bagi pemain, pelatih, maupun fans Liverpool. Kendati begitu, apa pun yang terjadi takkan mengubah rencana Liverpool musim depan. Jajaran direksi klub bersama dengan Klopp telah menyusun jadwal untuk melakoni pramusim. Dibandingkan dengan musim lalu, ada banyak perubahan yang tercipta karena Klopp enggan memeras anak asuhnya dengan tur keliling dunia.

Tiga hari setelah Liga Primer usai, laskar Anfield langsung terbang ke Australia dan melakoni laga persahabatan melawan Sydney FC. Tidak ada jadwal pertandingan selain satu pertandingan yang juga melibatkan legenda Liverpool itu. Para pemain pun diizinkan untuk berlibur – atau membela negaranya di kompetisi antarnegara – setidaknya hingga pekan terakhir Juli.

Laga pemanasan untuk pramusim akan digelar di Asia Timur, antara Hong Kong dan Shanghai. Kapten Jordan Henderson dkk akan melakukan tur selama lima atau enam hari di sana. Kloppo tak ingin anak asuhnya mengalami kelelahan seperti yang terjadi tahun lalu, yakni ketika mereka menggelar tur ke Amerika Serikat selama 12 hari dan melakoni tiga laga beruntun.

GFXID - Pramusim Liverpool 17/18

Lawan Liverpool untuk tur ke Asia Timur masih belum ditentukan, namun setelah pulang ke Eropa, ada laga melawan Hertha Berlin di depan mata, tepatnya pada 29 Juli 2017. Selain menjadi laga pramusim, laga di Olympiastadion turut memiliki tajuk “Merayakan Sepakbola sejak 1892” – atau merayakan ulang tahun ke-125 untuk kedua klub yang bertanding.

Pertandingan pramusim selanjutnya masih akan digelar di Jerman, tepatnya di Munich. The Reds bakal mengikuti Piala Audi dan akan berhadapan dengan klub-klub papan atas Eropa. Bayern Munich dan Atletico Madrid dipastikan ikut serta, juga masih ada klub-klub besar lainnya. Setidaknya satu pekan akan dihabiskan dalam periode tersebut, The Reds mendapat jadwal bermain pada 1 dan 2 Agustus.

Masih belum jelas laga apalagi yang akan digelar pada pramusim, namun beredar informasi Klopp menginginkan satu laga kandang. Seminggu sebelum Liga Primer Inggris bergulir, ada kemungkinan laskar Merseyside merah menggelar laga di markas mereka, melawan sesama klub Inggris untuk menyiapkan mental menghadapi musim baru yang dimulai pada 12 Agustus 2017. (goal/mg)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...

Baja juga