22 November 2019

Inter Beli Lukaku Ternyata dengan Cara 'Nyicil'

KONFRONTASI-Ada fakta baru terungkap usai Inter Milan menang besar atas Lecce di pekan perdana Liga Serie A Italia 2019-2020. Pelatih Antonio Conte menyebut pembelian Romelu Lukaku dilakukan dengan mencicil.

Lukaku merupakan pemain incaran Conte sejak masih menangani Chelsea di Liga Premier Inggris. Penyerang asal Belgia dianggap sosok yang pantas menggantikan posisi Mauro Icardi yang tidak masuk dalam skema permainan Conte musim ini.

Tak mudah bagi Inter melabuhkan Lukaku ke Giuseppe Meazza di jendela transfer musim panas ini karena Manchester United memasang harga tinggi. I Nerazzurri sempat mengajukan tawaran 60 juta Euro yang kemudian ditolak.

Namun, Inter tak menyerah. Mereka datang dengan tawaran kedua di angka 65 juta Euro plus 10 juta Euro. Nilai Lukaku akan meningkat menjadi 75 juta Euro jika memenuhi persyaratan tertentu.

Resmi diperkenalkan sebagai pemain baru pada awal Agustus, Lukaku jadi rekor transfer termahal Inter dan memperpanjang daftar belanja klub yang sudah mencapai lebih dari 100 juta Euro musim ini.

Kehadiran Lukaku memang menambah kualitas lini serang Inter, akan tetapi muncul kekhawatiran terkenan sanksi jika terbukti menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Conte tak mau terlalu memusingkan hal tersebut karena manajemen klub sudah membuat perhitungan matang, termasuk memakai skema cicilan untuk melunasi biaya transfer Lukaku.

"Jangan lupa harga Lukaku 65 juta Euro dibayar selama lima tahun, jadi saat orang-orang mengatakan harganya kemahalan, padahal tidak seperti itu," ungkap Conte usai laga Inter melawan Lecce, Selasa (27/8/2019).

Lukaku langsung menjadi starter dan mencetak gol untuk membawa La Benemata menang telak 4-0 atas Lecce di Giuseppe Meazza.

"Malam ini, Lukaku menunjukkan mengapa kami berusaha keras mendatangkannya," ia memungkasi.(mr/imlh)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...