23 November 2017

Ini Yang Dipersiapkan Barca Hadapi Juventus pada Leg ke II di Camp Nou

KONFRONTASI -  Barcelona dituntut mampu melakukan comeback saat jumpa Juventus di Liga Champions Eropa. Luis Enrique menegaskan timnya akan tampil menyerang dengan 'delapan striker' plus dukungan penuh fans.

Barca menelan kekalahn 3-0 di kandang Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa pekan kemarin. Artinya, El Barca harus bisa menang 4-0 di Nou Camp, Kamis (20/4) dini hari WIB, bila ingin melaju ke babak semifinal.

Situasinya tidak jauh berbeda saat mereka jumpa Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Kalah telak 4-0 di leg pertama, Los Blaugrana sukses melakukan comeback terbaik sepanjang sejarah Liga Champions dengan membukukan kemenangan 6-1.

Akhir pekan kemarin, Barca berhasil kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Real Sociedad 3-2. Selain terus menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar juara La Liga, kemenangan tersebut diyakini Enrique menjadi modal bagus jelang menjamu Juve.

"Kami sekarang dalam fase dimana tim-tim melukai kami sangat sedikit dan itu bisa memperbaiki kepercayaan kami," kata Enrique.

"Kami masih hidup dan kemenangan ini (vs Real Sociedad) menguatkan kami. Ini adalah saat tepat melakukan comeback (melawan Juve)," ia melanjutkan.

Barca punya catatan bagus bila bermain di Nou Camp. Mereka selalu menang sejak fase grup (4), produktifitas mereka juga terbilang baik dengan 21 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Menghadapi Juve yang punya pertahanan kokoh di Liga Champions Eropa dimana gawang mereka baru kemasukan dua gol sejauh ini, Enrique bakal menginstruksikan pemainnya bisa tampil agresif.

Selain itu, ia juga meminta bantuan pada suporter Barca kembali memperlihatkan dukungan luar biasa sama seperti saat jumpa PSG.

"Kami dekat dengan comeback. Kami akan sangat merepotkan mereka bahwa kami bisa saja melawan mereka dengan delapan penyerang, karena kami tidak ingin kalah," tambah Enrique.

"Fans harus percaya pada para pemain yang sudah memenangkan segalanya. Kami adalah tim juara," ia memungkasi.(Juft/Inilah)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...