25 November 2017

Ini Dia Peta Kekuatan Juventus vs Barcelona

KONFRONTASI-Andrea Barzagli besar kemungkinan tidak memperkuat Juventus ketika menghadapi Barcelona dalam laga final Liga Champions yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Berikut peta kekuatan termasuk prakiraan susunan pemain Juventus dan Barcelona sebagaimana dikutip dari laman UEFA.  

Juventus (Italia):

* Prakiraan susunan pemain:
Buffon (penjaga gawang); Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tévez, Morata.

Data dan fakta:

* Kemungkinan absen: Barzagli (cedera paha)
* Pemain absen: Cáceres (cedera engkel), Asamoah* (cedera lutut), Rômulo* (cedera paha)

* Barzagli yang menempati  posisi bek tengah mengalami cedera paha ketika melawan Napoli dalam laga yang digelar pada 23 Mei, meski ia berangsur pulih dan mampu mengikuti latihan. Optimisme berkembang dan berharap ia bakal turun melawan Barcelona.
* Pelatih Massimiliano Allegri cenderung menempatkan tiga pemain bertahan.

* Paul Pogba mengalami cedera engkel pada 18 Maret dan 9 Mei. Ia telah bermain sebanyak 255 menit di ajang Serie A dan 89 menit di ajang Liga Champions.
* Komentar Allegri, "Harapannya ia mampu mencapai penampilan puncak di laga di Berlin."

* Martin Caceres menduduki posisi bek tengah sejak ia menderita retak angkel pada Maret.

* Alvaro Morata, pemain depan muda bertalenta ini diharapkan fit ketika menghadapi Barcelona. "Saya merasa kondisi fisik saya sangat siap."

* Roberto Pereyra tidak diharapkan tampil di Berlin, meski gelandang serang ini punya peran sentral bagi tim.   

Barcelona (Spanyol):

* Prakiraan susunan pemain:
 Marc Ter Stegen (penjaga gawang); Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Rakitić, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.

Data dan fakta:

* Tidak ada pemain yang sedang dibekap cedera serius.

* Andres Iniesta yang menempati posisi sentral sebagai gelandang diganti di babak kedua ketika berlaga di ajang final melawan Atheltico dalam ajang Copa del Rey, meski ia absen dalam latihan pada Selasa lalu. "Tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa saya absen dalam laga pada Sabtu nanti," kata pemain berusia 31 tahun ini.
* Iniesta bersama Clarence Seedorf (sebagai pemain) meraih gelar Liga Champions untuk keempat kalinya.

* Luis Suarez pernah absen membela Barcelona karena mengalami cedera hamstring. Ia kembali masuk dalam line-up di ajang final Copa del Rey dengan bermain selama 78 menit setelah itu pemain asal Uruguay itu diganti oleh Pedro Rodriguez. Perannya demikian krusial mendukung pergerakan eksplosof Neymar.   

* Ini laga terakhir bagi Xavi Hernandez setelah membela Barcelona selama 17 tahun. Setelah laga final nanti ia akan bergabung ke al-Sadd di Qatar. "Laga final nanti begitu istimewa karena ini pertandingan terakhir saya membela Barcelona. Saya ingin mengangkat trofi dan mendedikasikan semuanya bagi Barcelona."

* Ivan Rakitic, tampil sebagai "man of the match" ketika Sevilla keluar sebagai juara Liga Eropa 2014. Ini laga final kali pertama bagi pemain berpaspor Kroasia tersebut. "Saya pernah bermain di final Liga Eropa. Hanya saja atmosfernya berbeda." "Saya coba tiak terlalu banyak berpikir dan coba menyiapkan diri sebaik mungkin," katanya.  
* Lionel Messi, jika pemain berkebangsaan Argentina ini mencetak gol di pertandingan di Berlin ini, maka ia pemain pertama yang turun di tiga ajang final Liga Champions. Pada laga 2009 dan 2011, ia menang melawan Manchester United. (ant)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...