23 November 2019

Ini Dia Lima Bintang Top Eropa yang Anti Alkohol

KONFRONTASI - Pesepakbola top Eropa tak lepas dari gaya hidup glamour. Dengan uang berlimpah yang dimiliki, mereka bisa membeli apa pun.

Di saat ada waktu senggang, tak jarang pesepakbola menghabiskan waktu dengan kenikmatan dunia. Termasuk menenggak alkohol atau minum-minuman keras.

Namun, di antara pesepakbola top Eropa, ada juga yang sangat anti dengan alkohol. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Shkodran Mustafi

Mustafi merupakan pemain yang sangat diandalkan di lini belakang Arsenal. Musim ini, pemain internasional Jerman ini tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak satu gol.

Mustafi merupakan seorang Muslim yang taat. Dia sangat anti dengan minuman beralkohol yang dilarang dalam agamanya.

Terkait minuman beralkohol, Mustafi memiliki cerita saat masih membela Valencia. Dia pernah menolak ikut dalam konferensi pers Valencia karena masalah minuman beralkohol, Oktober 2015. Di meja tempat Mustafi akan berbicara, terpampang sebotol bir merek Estrella.

Hasil gambar untuk mustafi beer valencia

Namun dia terpaksa mengalah karena Valencia memiliki kontrak dengan Estrella, yang merupakan sponsor utama klub itu. Botol itu diharuskan terlihat kamera dalam konferensi pers.

"Akhirnya, botol itu tetap di tempatnya, tapi pihak klub dan perusahaan itu meminta maaf kepada saya karena mereka paham bahwa saya adalah Muslim. Dan sebagai Muslim, minuman beralkohol tak diperbolehkan dalam bentuk apa pun," ujar Mustafi seperti dilansir The Sun.

2. Cristiano Ronaldo

 

Meskipun buka seorang Muslim, Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola yang anti alkohol. Dia juga tidak merokok dan bertato.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Ada alasan khusus mengapa Ronaldo tidak menenggak minuman keras. Bukan karena alasan keyakinan, ayah CR7, Jose Diniz Aveiro, wafat karena efek keranjingan mengonsumsi minuman beralkohol. Ronaldo pun bersumpah tak akan meneguk alkohol selama hidupnya.

"Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan mengonsumsi minuman mengandung alkohol," ungkap mantan rekan setim Ronaldo kala masih di Manchester United, Edwin van der Saar seperti dilansir Cadena Cope.

Sementara itu, alasan Ronaldo tak bertato karena dia berjiwa sosial tinggi. Pemain internasional Portugal ini ingin terus mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

3. Yaya Toure

Sebagai seorang Muslim yang taat, gelandang Manchester City, Yaya Toure sangat anti minuman beralkohol. Ujian keimanan dia sempat datang saat ManCity menghadapi Newcastle United di ajang Premier League, pada 2012 lalu.

Saat itu, Toure terpilih sebagai man of the match. Lazimnya seorang pemain terbaik, Toure berhak menerima hadiah satu botol champagne. Namun, dengan tegas pemain asal Pantai Gading ini menolaknya.

 "Maaf! Saya tidak minum alkohol. Saya Muslim," ujar Yaya Toure seperti dilansir Daily Mail, seraya menyerahkan botol besar champagne ke Joleon Lescott, rekannya.

Setelah kejadian ini, Premier League memberikan hadiah alternatif untuk pemain yang terpilih sebagai man of the match. Ada hadiah berupa air mawar dan minuman delima untuk pemain yang anti minuman beralkohol.

4. Franck Ribery

Sosok yang satu ini sangat anti dengan minuman keras, sebagai perwujudan sebagai seorang Muslim yang taat. Ribery sempat marah dengan rekan setimnya di Bayern Munich, Jerome Boateng yang menyiramnya dengan bir di perayaan juara Bundesliga 2012-13.

Hasil gambar untuk ribery non alcohol

Wujud ketaatan Ribery juga terlihat dalam sesi pemotretan pemain Bayern di awal musim 2015-16. Di saat para pemain lainnya memegang bir yang merupakan produk sponsor, Ribery tidak melakukannya. Hal serupa dilakukan pemain Muslim lainnya, Medhi Benatia. Xherdan Shaqiri juga menolak memegang bir saat masih membela Die Roten,

5. Gareth Bale

Jika pemain lain menolak alkohol karena alasan keyakinan, alasan Gareth Bale ini sungguh unik. Megabintang Real Madrid ini tak mengonsumsi minuman keras karena memang tidak menyukai rasanya.

Bintang Real Madrid, Gareth Bale

"Saya menolak minuman keras bukan karena ini akan menyakiti saya atau apa pun. Saya tak punya masalah dengan pemain yang suka minum minuman keras. Ini adalah pilihan pribadi dan saya menghormati itu. Saya hanya tida menyukai rasa minuman keras. Itu saja," kata Bale seperti dilansir Quora.(Juft/Viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...