23 January 2018

Ini Alasan Teco Melarang Tim Medis Rawat Ryuji

KONFRONTASI -  Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco buka suara tentang aksinya melarang tim medis merawat Ryuji Utomo. Teco beralasan, dia tidak mau kehilangan Ryuji demi mempertahankan keunggulan timnya atas Sriwijaya FC (SFC).

Laga antara Persija melawan SFC digelar di Stadion Wijaya Mukti, Cikarang, Jumat (17/6/2017) malam. Dalam pertandingan tersebut, Persija bisa unggul cepat di menit ke tiga melalui Willian Pachecho.

Namun, para penggawa Macan Kemayoran (julukan Persija) sempat terlihat kelelahan pada babak kedua. Pasalnya, mereka memang baru bertanding melawan Perseru Serui tiga hari sebelumnya.

Alhasil, salah satu bek Persija yakni Ryuji sempat tumbang. Namun saat akan mendapat perawatan, Teco justru meminta tim medis agar tidak masuk lapangan.

"Ryuji pemain muda, dia punya karakter keras, pasti dia tidak cedera. Terus Persija memimpin 1-0, saya tidak mau hilang stopper," ujar Teco usai pertandingan.

Bagi Teco, keluarnya Ryuji bisa membahayakan gawang timnya. Terlebih saat itu Persija cuma unggul satu gol dan tim lawan memiliki striker-striker yang tajam.

"Kalau stopper keluar dari lapangan, Persija main dengan 10 pemain. Tanpa stopper itu bahaya karena di Sriwijaya ada Alberto Goncalves. Kami tidak boleh draw, kami harus menang," katanya.

Pada akhirnya, Persija mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran kini menempati posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 18 poin. (Juft/Merdeka)

Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...