18 November 2018

Indra Sjafri: Tugas Pertama, Kalahkan Taiwan

KONFRONTASI-Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Taiwan U-19 dalam laga perdana Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10) malam.

Kemenangan di laga perdana menjadi target skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut.

Dalam jumpa pers di SUGBK, Rabu (17/10) siang, Pelatih Indonesia Indra Sjafri menegaskan bahwa dia mengetahui gaya permainan Taiwan bakal ngotot.

Karena itu, dia akan meminta timnya lebih bekerja keras dibandingkan sang lawan.

"Kami sudah lakukan persiapan dengan baik dan diakhiri dengan beberapa uji coba. Karakter Taiwan, sama seperti Tiongkok, mereka pekerja keras," ungkapnya.

Karena itu, untuk mengetahui style permainan tim Taiwan, skuat Indonesia menyempatkan beruji coba melawan Tiongkok pada September lalu dan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

"Dari laga itu kami belajar bagaimana lawan akan bermain. Kami juga sudah pelajari bagaimana permainan mereka melalui video," tuturnya.

Selain pemain yang bekerja keras, dalam sesi latihan Taiwan juga terlihat beberapa kali mengasah akurasi crossing pemain-pemainnya. Dengan memiliki sosok striker yang tinggi, Taiwan akan memanfaatkan keunggulan postur tersebut.

Dengan target lolos ke semifinal, langkah pertama bagi skuat Garuda Nusantara adalah mengalahkan Taiwan.

"Kami pikir satu-satu dulu. Tugas pertama bagaimana kami bisa mengalahkan Taiwan," tandasnya. [mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...