18 October 2018

Indonesia Kandaskan Myanmar di Cikarang, Bima Sakti Kantongi Kerangka Timnas Indonesia untuk AFF Cup

KONFRONTASI -  Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti, mengaku bersyukur atas kemenangan anak asuhnya atas Myanmar pada pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Rabu, 10 Oktober 2018. Bima pun mengaku telah mengantongi kerangka tim yang akan berlaga di AFF Cup, November mendatang.

Bima mengatakan, secara keseluruhan telah mengetahui siapa saja pemain yang akan dibawa ke AFF Cup yang digelar di Malaysia nanti. Hanya saja, dia masih memberi kesempatan pada pemain lain untuk mengisi beberapa posisi.

"Saya pastikan kerangka tim sudah ada, siapa-siapa saja yang akan main nanti. Hanya tinggal beberapa pos saja yang akan dicari pemain mana untuk melengkapi. Porsinya pemain U-23 yang main di Asian Games kemarin digabung dengan pemain senior," kata Bima, saat konferensi pers.

Peluang Alfath

Salah satu posisi yang membutuhkan pemain baru yakni full back kiri. Itu lantaran pemain yang diandalkan pada posisi tersebut, Rezaldi Hehanusa, mengalami cedera. Bahkan, pemain bernomor punggung 28 itu dijadwalkan naik meja operasi.

Namun demikian, Bima mengaku telah memiliki salah seorang kandidat untuk mengisi pos tersebut yakni Alfath Fathier. Pada pertandingan ini, Alfath bahkan menjadi satu-satunya pemain debutan Timnas Indonesia yang dipasang sejak menit pertama.

"Alfath tampil sangat baik dalam bertahan atau menyerang. Saya pikir dia punya potensi karena sekaligus Rezaldi mengalami cedera makanya tidak saya mainkan. Informasi dari dokter, cederanya berbahaya jika dipaksakan main. Maka dari itu kami butuh pemain baru di posisi ini," ucap dia.

 

PELATIH Tim Nasional Indonesia Bima Sakti memberi keterangan pers usai laga persahabatan menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Rabu, 10 Oktober 2018. Usai laga itu, Bima mengaku telah mengantongi kerangka tim pada AFF Cup, November

Lebih jauh, legenda hidup sepakbola Indonesia ini mengapresiasi sejumlah pemain baru yang tampil, seperti Alfath, Esteban Viscarra serta Dedi Kusnandar. Meski baru bergabung selama dua hari, namun usaha mereka layak diapresiasi.

"Pergantian yang dilakukan di babak kedua memang untuk memberi kesempatan pada pemain baru. Saya sendiri melihat mereka punya potensi dan saya cukup senang dan mengapresiasi penampilan mereka," ujar dia.

Sementara itu, pencetak dua gol, Irfan Jaya mengaku senang bisa memberikan penampilan terbaik bagi timnas. Namun begitu, dia menilai penampilannya tidak lepas dari peran seluruh tim.

"Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mencetak dua gol lawan Myanmar tapi ini kerja keras semua pemain dan saya juga berterima kasih kepada seluruhsuporter yang sudah hadir," kata dia.(Juft/PR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...