21 September 2019

Hasil Liga Inggris Sabtu Malam: Tuan Rumah Bertumbangan, Kecuali Liverpool

Konfrontasi - Lagu You’ll Never Walk Alone bergema di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu tengah malam sampai dinihari tadi, Minggu 25 Agustus 2019, mengiringi kemenangan Liverpool FC melawan Arsenal dengan hasil akhir 3-1 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019-2020.

Hari itu, Sabtu 24 Agustus 2019 waktu setempat, adalah Liverpool menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang bisa meraih kemenangan pada pertandingan Liga Primer.

Lima tim tuan rumah lainnya pada hari itu kalah. Norwich City bertarung gagah berani untuk membendung tamunya, Chelsea, tapi tim promosi itu akhirnya harus kalah tipis 2-3. Adapun Brighton dikalahkan Southampton 2-0. Manchester United dipermalukan Crystal Palace 2-1. Kekalahan dengan skor yang sama dialami Sheffield United saat menjamu Leicester City. Sedangkan Watford digilas West Ham United 3-1.

Lagu yang diaransemen Richard Rodgers dan syairnya ditulis Oscar Hammerstein II serta dipublikasikan pada 1945 itu sudah seperti menjadi milik pribadi Liverpool, dengan singkatan yang ikonik, “YNWA.”

Dengan pekikan YNWA dari para suporter Liverpool, penyerang Mesir, Mohamed Salah, menjadi man of the match alias bintang lapangan dalam pertandingan itu setelah mencetak dua gol pada menit ke-49 dan 58. Salah satu golnya dari titik penalti setelah bek tengah Arsenal, David Luiz, menarik kaus Salah untuk menahan pergerakan bintang Liverpool ini. Satu gol The Reds lainnya dihasilkan dari tandukan gelandang Joel Matip menit 41. Arsenal baru bisa memperkecil kekalahan melalui pemain pengganti Lucas Torreira menit 85.

Setelah tiga pertadingan perdana Liga Primer musim ini, tinggal Liverpool yang bisa mencetak rekor 100 persen, yaitu memenangi semua pertandingannya sehingga meraih nilai maksimal sembilan.

“Itu adalah sebuah penampilan yang penuh dengan tenaga, energi, dan gairah yang dibutuhkan untuk melawan tim sekelas Arsenal,” kata Manajer Livepool, Jurgen Klopp, kepada Sky Sports.

Dengan penampilan meyakinkan itu, Liverpool berhak mengharapkan trofi juara Liga Primer Inggris akan kembali ke pangkuan mereka setelah 29 tahun. The Reds tampak semakin meyakinkan setelah memenangi Liga Champions Eropa musim lalu dan hanya kalah satu poin dari Manchester City di Liga Primer. (tmp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...