28 February 2020

Hargai Sponsor, Real Madrid Hapus Salib di Lambang Klub

KONFRONTASI-Demi menghargai sponsor baru Los Blancos, Bank Nasional Abu Dhabi yang berdomisili di Uni Arab Emirat (UAE), Real Madrid resmi menghapus gambar salib di lambang klub.

Gambar salib itu tadinya berada di bagian paling atas lambang klub, yaitu di atas mahkota raja berwarna emas. Mahkota raja dalam lambang Los Merengues diletakan di atas lingkaran emas yang di dalamnya ada garis melintang berwarna biru dan tulisan MCF yang kependekan dari Madrid Club de Futbol.

Tidak diketahui berapa nilai kontrak kerjasama Madrid dengan Bank Nasional Abu Dhabi, namun nilainya disebutkan 'sangat menguntungkan' juara 10 kali Liga Champions tersebut, seperti mengutip dari Daily Mail, Minggu (30/11/2014).

Pihak manajemen mengatakan kalau perubahan di lambang klub tidak berkaitan dengan unsur SARA, namun karena ingin lebih dekat dengan berbagai kalangan fans di seluruh dunia.

"Pihak klub menyadari kalau pertandingan dan tim kami sangat dihargai oleh masyarakat di Uni Arab Emirat. Dan dukungan terhadap klub ini dari mereka di sana terus tumbuh," ujar presiden klub, Florentino Perez.

"Kerjsama ini (dengan Bank Nasional Abu Dhabi) akan membantu klub lebih dekat dengan fans di UAE," imbuh Perez.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...