20 March 2019

Harga Mati, Lorenzo Harus Maksimalkan Di Tiga Race Akhir

Konfrontasi - Seri Australia menjadi kesempatan terakhir bagi Jorge Lorenzo untuk dapat menjaga asa menjadi juara dunia MotoGP 2015. Mengalahkan Rossi di Phillip Island pun menjadi harga mati bagi X-Fuera.

Lorenzo masih terpaut 18 poin dari rekan setimnya tersebut. Lalu jika Lorenzo finis kedua dan Rossi pertama, maka poin yang akan didapat X-Fuera yakni 285 sementara The Doctor 308. Dengan hanya menyisakan dua seri (setelah Phillip Island), maka dapat dipastikan Rossi yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Jika Lorenzo berhasil menyapu bersih dua seri tersisa (Sepang dan Valencia), poin maksimal yang didapat Lorenzo hanya 335, sementara Rossi akan memiliki poin 348 jika menempati posisi dua.

“Ya, Anda benar. Saya merasakan hal yang sama. Hampir mustahil (memenangkan gelar), tentu tujuan saya adalah memangkas poin dengan Rossi. Sangat penting memacu motor dengan kecepatan maksimal. Karena di trek ini, ada empat sampai lima pembalap yang memiliki ban bagus, terutama Maverick (Vinales) hari ini sangat bahaya, dan Dani selalu cepat,” ujar Lorenzo saat konfrensi pers usai kualifikasi, seperti dimuat Crash, Sabtu (17/10/2015).

“Akhirnya saya berhasil meraih posisi tiga, selisih waktu dengan Dani sangat dekat. Sayangnya dengan Andera, kami memiliki catatan waktu yang sama tapi ia berhasil meraihnya di lap kedua,” tandasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...