24 February 2020

Hajar Basel, Madrid Tampil Garang di Bernabeau

KONFRONTASI - Real Madrid tampil gemilang saat menjamu Basel di laga pertama Grup B di Santiago Bernabeau, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Skuat Carlo Ancelotti menunjukkan kelasnya di pertandingan ini. Keunggulan Madrid diawali dengan gol bunuh diri Marek Suchy di menit ke-14. Keunggulan itu semakin meningkatkan serangan dan kepercayaan diri Los Blancos.

Menit ke-30 Gareth Bale memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetaknya di menti ke-30. Satu menit kemudian gantian Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan menjadi 3-0 .

Unggul jauh, Madrid tidak mengendurkan serangan. Menit ke-37 gantian James Rodriguez membobol gawang tim asal Swiss tersebut untuk menjadikan skor 4-0. Namun satu menit kemudian Madrid lengah. Basel mampu mencuri gol lewat aksi Derlis Gonzalez.

Madrid melanjutkan dominasinya di babak kedua. Kekuatan mereka di lini tengah membuat permainan dikuasai pasukan Carlo Ancelotti.

Sementara itu Basel hanya mengandalkan serangan balik. Mereka mendapat peluang di menit ke-68 meski kemudian mampu diselamatkan kiper Iker Casillas.

Madrid malahan memperbesar keunggulannya di menit ke-79 melalui kerjasama apik Ronaldo dan Benzema. Umpan satu dua keduanya diselesaikan Benzema dengan menjebol gawang Basel.  

Gol tersebut menjadi yang terakhir dicetak Madrid. Skor 5-1 berakhir untuk kemenangan Los Blancos. [ian/bs]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...