21 May 2018

Hadapi Persija, 4 Baracuda Kawal Mobil Persib

Konfrontasi - Persib Bandung mendapatkan pengawalan yang ketat jelang menghadapi Persija dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan Solo, Sabtu petang (5/11/2016).

Persib yang berstatus kubu tamu dikawal empat unit kendaraan taktis Baracuda dalam perjalanan menuju lokasi pertandingan. Ini demi mengantisipasi sitiasi tidak terduga.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko mengatakan, sejak tiba di Solo tim Persib mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian, baik di lokasi penginapan maupun saat latihan.

"Kita kerahkan anggota polisi untuk mengawal Persib," kata Kompol Arief Joko kepada wartawan.

Bahkan, saat melakukan latihan perdana Kamis sore di Stadion Sriwedari Solo, sekitar 6 petugas kepolisian lengkap dengan senjata? laras panjang serta rompi anti peluru berjaga di sekitar lapangan Sriwedari.

Kemudian saat akan berangkat ke lapangan untuk melakoni laga melawan Persija, Kabag Ops mengatakan bahwa bus yang membawa pemain Persib akan mendapatkan pengawalan yang ketat. 
Selain dikawal personil Brimob dan Dalmas, ?rombongan tim Maung Bandung juga akan dikawal iring-iringan kendaraan taktis Baracuda.

"Selain dikawal mobil pengawalan polisi, khusus Persib Bandung akan mendapatkan pengawalan 4 unit Baracuda serta personil Brimob dan Dalmas," jelasnya.

Sedangkan pengawalan untuk tim Persija, disebutkan Arief juga akan dikawal dengan Baracuda namun jumlahnya lebih sedikit. "Untuk keberangkatan Persija dari hotel menuju Manahan akan dikawal 2 unit kendaraan Baracuda," kata dia.

Dalam pengamanan laga tersebut, kata Kabag Ops akan melibatkan sebanyak 2000 petugas kepolisian. Penjagaan akan dibagi menjadi tiga ring, yakni ring satu, ring dua dan ring tiga.

"Pengamanan tersebut melibatkan personil kepolisian dari Polres Solo dan tetangga serta dari Polda Jawa Tengah," ucapnya. (vv/mg)

Category: 
Loading...