19 October 2019

Hadapi Pemain Muda Chelsea, Klopp: Mengingatkan Saya dengan Dortmund

Konfrontasi - Jurgen Klopp mengingatkan Liverpool, untuk bersiap menghadapi pertarungan sengit dengan para pemain muda Chelsea yang mengingatkannya pada tim Borussia Dortmund yang menggetarkan, yang berbondong-bondong merebut Jerman dan Eropa.

Klopp, yang tim asuhannya memimpin Liga Premier akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/9) waktu setempat, membangun tim yang dinamis selama tujuh tahun di Dortmund ditopang oleh para pemain berbakat Mario Gotze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski.

Ia melihat lebih dari sedikit kesamaan antara tim Dortmund yang memenangi Bundesliga secara beruntun dan mencapai final Liga Champions pada 2013, dan cara bos Chelsea Frank Lampard menempatkan keyakinannya pada anak-anak the Blues.

“Ini tim yang sangat menarik, ini mengingatkan saya sedikit mengenai tim saya di Dortmund bertahun-tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini,” kata Klopp seperti dikutip AFP, Sabtu (21/9/2019).

“Orang selalu membicarakan betapa mudanya mereka, tapi mereka hanya bermain karena mereka sebagus itu, mereka tidak bermain karena mereka semuda itu,” katanya.

“Mereka memasukkan Christian Pulisic pada musim panas dan semua pemain di sekelilingnya punya nilai yang sama, Tammy Abraham, Mason Mount, (Callum) Hudson-Odoi.

“Tim yang bagus, hormat saya semuanya. Mereka pesaing yang tepat pada hampir semuanya.”

Lulusan akademi Abraham, Mount dan Fikayo Tomori semuanya telah menikmati awal yang kuat pada musim pertama Lampard bertugas, adanya larangan transfer bagi Chelsea memaksa manajer baru mereka memberi para pemain muda kesempatan yang sulit didapat pada tahun-tahun sebelumnya dengan pengeluaran besar the Blues.

Abraham sudah mencetak tujuh gol musim ini, sementara Mount berharap tampil akhir pekan ini setelah pemulihan dari cedera engkel yang diderita dalam pertandingan Liga Champions pada Selasa, saat timnya kalah melawan Valencia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...