19 October 2019

Hadapi Palace, Juergen Klopp Tak Mau Pikirkan Soal Data

Konfrontasi - Pertemuan Liverpool dan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris bisa dibilang menjadi laga penting. Namun Juergen Klopp enggan memikirkan soal itu apalagi data yang memperlihatkan sang lawan pernah mengalahkan mereka di Anfield Stadium. 
 
Sejauh ini Liverpool mempunyai catatan mengagumkan jika tampil di kandang. Kekalahan tak pernah mereka alami, setidaknya musim ini. Tapi bukan berarti The Reds akan mudah melenggang mulus pada duel yang akan berlangsung, Sabtu (19/1/2019). Sebab, Palace pernah menorehkan aib pada April 2017 ketike mengalahkan Liverpool 2-1.
 
Atas dasar itulah, Klopp memikirkan soal data pertandingan. Ia hanya ingin pada pertandingan dan kembali memetik tiga angka. 
 
Selain itu, Klopp berujar penampilan anak asuhnya sekarang berbeda dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. "Dengan pengalaman dan kualitas yang diperlihatkan tim di lapangan dalam dua atau tiga tahun lalu berbeda dengan sekarang," papar Klop dikutip laman klub. 
 
"Sekarang, para pemain telah menghasilkan beberapa hasil pertandingan bagus di kandang. Sehingga suasana benar-benar berbeda. Itu sangat indah dan sangat membantu," tambah pelatih asal Jerman itu. 
 
Klopp membeberkan apa yang terjadi sekarang di ruang ganti Liverpool memang sudah berubah. Suasana saling menghormati dan menghargai satu sama lain bisa menjadi motivasi pemain bertempur di lapangan.
 
Meski begitu Klopp tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. "Palace sangat kuat. Saya sudah mengatakannya beberapa kali, tapi saya tidak tahu banyak soal tim Eropa yang memiliki pemain depan berkualitas seperti Townsend, Zaha, Benteke, Ayew atau yang lainnya. Mereka benar-benar bekualitas." (sndo/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...