31 March 2020

Hadapi Bilbao, Barca akan Kenakan Warna Katalan

KONFRONTASI-Warna nasional Katalan yakni merah dan emas akan menjadi warna kostum Barcelona saat memainkan pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu, tindakan yang dapat memicu sentimen kedaerahan di wilayah itu.

Klub mengumumkan pada Kamis bahwa pada peringatan tahunan hilangnya kedaulatan Katalonia, pihaknya akan mengganti warna kostum dari warna merah marun dan biru yang biasa dipakai.

Barcelona mengatakan langkah itu telah mendapat persetujuan dari Liga Sepak Bola Spanyol. Pertandingan melawan Bilbao, dari wilayah Basque yang juga memiliki sentimen-sentimen separatis, akan dimainkan di stadion Camp Nou.

"Dewan direksi klub telah meminta perubahan garis, yang mengandung desain berdasarkan bendera Katalan, sebagai bagian dari peringatan ke-300 terhadap pengepungan 11 September di Barcelona pada 1714."

Klub mengatakan pihaknya "sepakat" dalam keinginan untuk mengganti warna-warna menjadi bendera Katalan yang dikenal sebagai Senyera. Barcelona memainkan satu pertandingan pada musim lalu dengan menggunakan warna-warna Senyera.[ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...