19 June 2019

Guardiola Ingin Latih MU

KONFRONTASI - Pep Guardiola, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih Manchester United suatu hari nanti.

Pelatih Bayern Munich ini adalah pilihan utama Sir Alex Ferguson sebagai suksesornya di MU. Keduanya bahkan sudah bertemu pada makan malam di 2012, saat pria Spanyol tersebut sedang rehat sejenak dari sepakbola.

Dalam buku berjudul Pep Confidential, yang berisi detail lengkap musim perdananya di Bayern, Guardiola menuliskan sesuatu soal MU: "Saya menyukai atmosfernya. Saya bisa melihat diri saya melatih di sini suatu hari nanti."

Guardiola akhirnya memilih gabung dengan Bayern. MU pun memilih David Moyes, yang kembali digantikan Louis van Gaal awal musim ini.

Masih belum jelas apakah Guardiola disodorkan tawaran untuk melatih MU saat bertemu Sir Alex atau tidak. Pelatih yang membesarkan Barcelona itu pun malah berkomentar soal aksen khas Skotlandia milik bos besar MU tersebut.

"Sir Alex berbicara sangat cepat, jadi kadang saya memiliki masalah untuk mengerti apa yang dia katakan. Mungkin itu alasan saya tidak mengerti sudah dapat tawaran atau tidak!" katanya.

Pada musim pertamanya di Bayern, Guardiola sukses mempersembahkah gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Piala Super UEFA, dan gelar Piala Dunia Antarklub. [vv/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...