19 October 2019

Gol Ronaldo Lengkapi Laga Ke-100 Zidane di Real Madrid

Konfrontasi - Gol perdana Cristino Ronaldo di La Liga musim ini direspons suka cita oleh Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Entrenador asal Prancis itu senang Ronaldo melengkapi sukses laga ke-100-nya bersama Madrid

Ronaldo menjaringkan gol pertamanya di liga saat membawa Los Blancos menang 2-1 di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10/2017). Gol Ronaldo dikemas pada menit ke-85 untuk melengkapi gol Karim Benzema pada menit ke-39. Gol Getafe dicetak Jorge Molina di menti ke-56.

"Ronaldo? Penting baginya untuk mendapatkan gol pertamanya (di Liga). Sekarang kita akan lihat bagaimana kelanjutannya setelah ini," kata Zidane dilansir football-espana.net. "Saya senang dengan golnya, juga assist Isco. Saya juga senang dengan gol Karim (Benzema) setelah cedera. Sedikit demi sedikit semua menemukan permainan terbaik."

"Kami paham, kami bisa mencetak gol setiap saat, tapi benar, kami kesulitan di awal babak kedua. Dengan kesabaran, bagaimanapun, kami kembali ke permainan. Isco masuk dengan sangat baik dan memberikan umpan silang kepada Cristiano. Kita akan lihat apakah kami bisa mengurangi defisit poin dengan tim lain."

Sebelumnya Zidane sempat kecewa lantaran CR7 belum mencetak gol hingga pekan ke-7 La Liga 2017/2018 atau sepanjang 270 menit.

"Kami sedikit kecewa padanya," kata Zidane kepada Movistar's Casa Del Futbol seusai laga vs Espanyol di Santiago Bernabeu, Minggu, 1 Oktober 2017 lalu. "Dia tidak kelelahan, bahkan sebaliknya, setelah dia melewatkan sejumlah pertandingan karena skorsing."

Sejak bergabung dengan Madrid, catatan terpanjang Ronaldo puasa bikin gol pada awal musim La Liga adalah 255 menit pada musim  2010/2011. Musim ini sejatinya Ronaldo sudah menyumbang gol namun terjadi di Liga Champions dan Piala Super Spanyol. Baru kali ini dia mencetak gol di La Liga saat melawan Getafe.

Kini Los Blancos naik ke peringkat 2 dengan 17 poin, tertinggal lima angka dari penguasa klasemen, Barcelona yang bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...