7 April 2020

Gattuso: Barcelona Cuma Bikin Napoli Geli

KONFRONTASI -   Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sedikit kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan Barcelona di Leg I 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mampu melukai anak asuhnya dan hanya sedikit bikin geli.

Barcelona memang mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 64% sepanjang 90 menit. Akan tetapi, Blaugrana hanya bisa melepas satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol Antoine Griezmann pada menit 57. Selebihnya, mereka kesulitan menghadapi pertahanan berlapis Napoli.

Barcelona hanya mencatat satu tembakan ke gawang dan berhasil menjadi gol (Foto: UEFA)

Fakta tersebut membuat Gennaro Gattuso kecewa dengan hasil akhir. Sebab, Napoli mampu tampil lebih efisien dan menciptakan lebih banyak peluang gol. I Partenopei sanggup melepaskan tujuh tembakan dengan empat di antaranya menuju ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Karena itu, Rhino menganggap Barcelona hanya menggelitik sedikit lini pertahanan timnya.

“Menurut saya, mereka hanya sedikit menggores kami malam ini. Mereka bahkan hanya punya satu tembakan ke gawang. Mereka bisa saja mengerubungi kami dan tidak mencetak gol. Akan tetapi, kami hanya kebobolan gara-gara satu kesalahan kecil. Mereka tidak melukai kami, hanya bikin geli,” terang Gennaro Gattuso usai laga, mengutip dari Football Italia, Rabu (26/2/2020).

“Kami seharusnya bisa berbuat lebih baik lewat serangan balik. Akan tetapi, anak-anak sudah melakukan yang mereka bisa. Saya sedikit kecewa karena kami tidak menciptakan banyak peluang ketika mencoba membangun serangan dari bawah,” sambung lelaki berusia 42 tahun tersebut.

Hasil imbang itu membuat langkah Napoli untuk lolos ke babak selanjutnya cukup berat. Sebab, mereka harus bisa memaksa Barcelona bermain imbang dengan skor minimal 2-2 atau memetik kemenangan di Stadion Camp Nou pada leg II yang digelar 19 Maret 2020 dini hari WIB.(Jft/OkeBola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...