24 October 2019

Gagal di Liga Inggris, Ini Komentar Pemilik Liverpool

Konfrontasi - Pemilik Liverpool, John W. Henry, tak mau menilai buruk rapor The Reds –julukan Liverpool– di Liga Inggris musim lalu. Liverpool gagal menjadi kampiun Liga Inggris tetapi itu tak mengurangi rasa bangga Henry untuk tim yang dimilikinya tersebut.

Liverpool telah melewatkan kesempatan emas untuk mengakhiri kutukan 29 tahun tanpa trofi Liga Inggris pada musim lalu. Usaha keras Liverpool berujung kecewa karena perbedaan satu poin di klasemen akhir.

Liverpool yang sepanjang musim hanya menderita satu kekalahan telah mengumpulkan 97 poin. Kendati demikian, bukan Liverpool yang menjadi juara melainkan Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu menjadi juara Liga Inggris dengan keunggulan satu poin saja.

Hasil itu tentu sangat menyakitkan untuk Liverpool dan fans mereka karena trofi Liga Inggris adalah sesuatu yang amat didambakan. Henry pun paham dengan kekecewaan itu tetapi ia melihat hasil itu dari perspektif yang berbeda.

Henry menilai kegagalan itu tak menutupi penampilan apik sepanjang musim. Selain itu, Liverpool pun mendapatkan trofi pengganti dengan menjuarai Liga Champions. Menurut Henry, trofi Liga Champions lebih bergengsi dibandingkan Liga Inggris.

“Orang-orang kami memberikan semuanya dari hari pertama musim hingga terakhir. Ini musim yang panjang, mereka bermain sesuai kemampuan mereka dan telah memberikan begitu banyak upaya. Tidak masalah siapa lawannya, mereka mengalahkan semua lawan dan saya merasa mereka pantas pergi dengan trofi. Kami pergi dengan yang terbesar jadi saya sangat senang,” ujar Henry, seperti yang dikutip dari Four Four Two, Minggu (30/6/2019). (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...