18 January 2020

Fans Juventus Murka Conte Tangani Inter Milan dan Lakukan Ini

Konfrontasi - Kabar perekrutan Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan membuat fans Juventus berang. Mereka menilai keputusan Conte menerima tawaran Inter sebagai sebuah pengkhianatan. Para fans pun meminta klub menghapus bintang Conte di Allianz Stadion dihapus.

Nama Antonio Conte memang masuk dalam daftar legenda yang diberi tanda bintang oleh manajemen klub. Maklum pria 49 tahun itu sukses saat menjadi pemain dan pelatih Juventus.

Conte merupakan mantan pemain Juventus sepanjang 1991-2004. Beberapa tahun setelah pensiun, Conte kemudian menjadi pelatih di klub berjuluk Si Nyonya Tua. Di bawah asuhan Conte, Juve menjuarai Serie A dar tahun 2011 sampai 2014.

Tradisi juara itu kemudian dilanjutkan suksesornya, Massimiliano Allegri sampai sekarang.

Dikutip dari Calciomercato, penggemar Bianconeri telah membuat petisi yang meminta agar bintang mantan pemain dan pelatih mereka di stadion klub dihapus.

Bergabung dengan musuh bebuyutan mereka telah dianggap sebagai “pengkhianatan” sehingga penggemar pemegang Scudetto itu menuntut beberapa “aksi” dilakukan sesegera mungkin. Mereka ingin nama Antonio Conte dihapus dari sejarah klub.

Bukan hanya para penggemar Juve, tetapi Inter Ultras juga telah mengeluarkan “peringatan” untuk Conte. Curva Nord mengeluarkan pernyataan yang mengatakan “Inter Curva Nord menginginkan agar pelatih baru itu menghormati keanggunan dan nilai-nilai klub.

“Kami menunggu untuk melihat apakah ada tanggapan dari Antonio Conte tentang masalah ini,” pernyataan kelompok suporter garis keras Inter itu.

Inter Milan sendiri resmi mengumumkan Antonio Conte sebagai pelatih baru pada Jumat (31/5/2019) pagi waktu setempat. Conte dikontrak dua tahun dengan gaji 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar per musim.

Conte menggantikan Luciano Spalletti yang dua musim masa tugasnya bersama Inter, gagal jadi juara. Baik Serie A maupun di Liga Champions Eropa. Prestasi terbaik pelatih berkepala pelontos itu adalah membawa Nerazzurri finis ke-4 dalam dua musim beruntun. (pjk1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...