16 October 2019

Ernesto Valverde Dituntut Barcelona Hindari Ancaman Real Madrid

KONFRONTASI - Sukses mengawinkan gelar domestik di kompetisi Spanyol musim ini, rupanya tidak membuat Barcelona berpuas diri. Anak-anak asuh Ernesto Valverde itu kini dituntut untuk menghindari ancaman Real Madrid yang datang dengan emosi tingkat tinggi untuk mengagalkan rekor sempurna seteru abadi mereka di pentas La Liga kala bentrok dalam laga ‘El Clasico’ di Camp Nou, Senin (7/5) dinihari WIB.

Sukses Barcelona memborong gelar domestik, yakni Copa del Rey dan La Liga, jelas memberikan dampak yang kurang menyenangkan bagi Madrid. Meski sukses menembus babak final Liga Champions musim ini, tim berjuluk Los Blancos bahkan hanya mampu menjadi penonton di kompetisi domestik. Tidak mau kehilangan muka, tim besutan Zinedine Zidane pun bertekad membayar kegagalan mereka di kompetisi domestik dengan misi mengakhiri rekor sempurna Barcelona di pentas La Liga.

“Kami ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka (Barcelona) musim ini,” tegas bek Madrid, Sergio Ramos seperti dikutip AS.

Ramos bahkan menolak memberikan penghormatan khusus terhadap pencapaian Barcelona yang telah memastikan gelar La Liga musim ini. Maklum, posisi Barcelona di pucuk klasemen sudah tidak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid. Meski masih menyisahkan empat laga tersisa, Barcelona yang sudah mengoleksi 86 poin, unggul 11 angka dari Atletico yang sudah melakoni 35 laga. Itu artinya, poin maksimal yang bisa dikantongi Atletico di tiga laga tersisa, hanya mencapai total 84. Sementara Madrid berada di tangga ketiga dengan 71 poin, atau 15 angka di bawah Barcelona.

DIPERTEGAS ZIDANE

Pernyataan Ramos bahkan dipertegas oleh Zidane. Pelatih berpaspor Prancis itu menegaskan tidak akan ada ‘pasillo’, usai laga. Pasillo adalah sebuah tradisi di Spanyol, dimana tim akan memberikan penghormatan khusus kepada tim lain yang menjuarai sebuah kompetisi bergengsi. Hal itu dilakukan skuad Zidane sebagai bentuk kekecewaan mereka atas sikap Barcelona yang menolak melakukan tradisi yang sama usai Madrid menjuarai Piala Dunia Antar Klub, Desember 2017 lalu.

“Tidak akan ada pasillo. Ini adalah keputusan kami. Saya tidak begitu mengerti dengan masalah ini, tapi kami tidak akan melakukannya. Itu saja,” singkat Zidane.

Oleh karena itulah, Zidane dipastikan akan tetap membawa kekuatan penuh dengan menurunkan trio andalan mereka, yakni Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo di lini depan.(KONF/POS KOTA)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...