14 October 2019

Ernesto Valverde Anggap Messi Sudah Kehilangan Rasa Takut Cedera

KONFRONTASI -   Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuka kemungkinan memaikan Lionel Messi pada laga menghadapi Real Betis, Minggu (11/11), dengan menyebutkan pemain asal Argentina itu sudah kehilangan rasa takut cedera.

Messi sudah absen dalam lima laga terakhir Barcelona karena mengalami cedera lengan dalam laga melawan Sevilla 21 Oktober lalu.Sempat dikabarkan masuk tim dalam laga Liga Champions menghadapi Inter Milan, tengah pekan lalu, Messi kembali masuk dalam skuat Valverde yang dipersiapkan menghadapi Betis.


Menurut Valverde, Messi sudah memiliki mental bertanding seperti sediakala.

"Kita akan lihat apakah dia sanggup bermain 90 menit atau tidak. Saya rasa dia telah kehilangan rasa takut untuk jatuh dan tak lagi merasa akan mengalami cedera lebih panjang. Hal seperti itu sudah tidak ada di kepalanya," kata Valverde dikutip dari AS.

"Tidak ada lagi pikiran 'saya tidak bisa melakukan gerakan tertentu yang membuat saya sakit'. Saya rasa dia dapat bermain, dia sangat yakin, saya rasa dia akan baik-baik saja," sambungnya.
 

Lionel Messi mengalami cedera setelah terjatuh dalam laga menghadapi Sevilla, 21 Oktober 2018.Lionel Messi mengalami cedera setelah terjatuh dalam laga menghadapi Sevilla, 21 Oktober 2018. (REUTERS/Albert Gea)

Selain Messi, Valverde juga memastikan Samuel Umtiti dan Marc-Andre Ter Stegen bisa bermain kembali membela Barcelona pada pekan ke-12 La Liga.

"Kami tahu ada pemain yang secara teori dapat bermain, tapi tentu ada sebuah periode di mana Anda harus hati-hati. Di lain hari kami tahu ada risiko tapi faktanya mereka sudah berlatih dengan skuat jadi saya rasa tidak ada risiko besar [saat ini]," terang pelatih yang pernah membela Barcelona semasa menjadi pemain.Barcelona kini masih berada di puncak klasemen La Liga. Dengan 24 poin, Blaugrana unggul satu poin atas Atletico Madrid yang sudah menyelesaikan pekan ke-12 dengan kemenangan 3-2 atas Athletic Bilbao.

Sementara Espanyol yang berada di peringkat ketiga dengan 21 poin bisa menjadi ancaman lain bagi Valverde dan anak asuhnya. Espanyol akan memainkan laga di pekan ke-12 setelah Barcelona menghadapi Betis.(Jft/CNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...