17 December 2018

Erick Thohir Bantah Ultimatum Mazzarri

KONFRONTASI - Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga Italia Rabu (19:45 GMT) saat timnya menjamu Sampdoria dengan perasaan nyaman, setelah ia mengetahui dirinya masih mendapat dukungan dari presiden klub Erick Thohir.

Laju hasil buruk telah memicu spekulasi mengenai masa depan Mazzarri dan nama pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic, Andrea Stramaccioni dari Udinese, dan mantan pelatih Everton dan Manchester United David Moyes semuanya masuk dalam daftar bursa pengganti Mazzarri.

Bagaimanapun, kemenangan kontroversial 1-0 pada Minggu telah meredakan tekanan dan Thohir menepis pernyataan bahwa Mazzarri telah diberi ultimatum, bertolak belakang dengan pernyataan-pernyataan sebelumnya yang disampaikannya di kampung halamannya Indonesia.

"Ketika saya berada di Italia dalam kunjungan terakhir saya, saya menjelaskan dan menekankan beberapa kali betapa saya mempercayai pelatih dan tim kami, pada proyek ini," kata Thohir melalui situs resmi Inter (www.inter.it).

"Saya akan kembali mengatakannya. Tentu saja hasil-hasil merupakan hal yang penting namun kita tidak sedang menghitung mundur terhadap siapapun, jelas-jelas beberapa pernyataan saya telah disalah artikan."

"Saya sangat gembira dengan hasil kemarin, tim bermain dengan hati dan determinasi. Saya harap kami secara konsisten dapat melihat penampilan-penampilan seperti itu."

Sebelumnya, Thohir mengatakan kepada media di Indonesia bahwa ia masih memikirkan situasi Mazzarri.

"Kami harus adil trhadap pelatih. Kita akan melihat dalam dua pertandingan berikutnya, meski mengganti pelatih bukan solusi yang bagus," ucapnya seperti dikutip beberapa media.

"Pertama-tama kami akan memberinya kesempatan. Terdapat banyak rumor mengenai sejumlah pelatih, dan tentu saja kami akan menemukan pelatih terbaik untuk Inter."

Tiga pertandingan terakhir Inter berakhir mengecewakan yakni kekalahan 1-4 dari Cagliari, kekalahan 0-3 dari Fiorentina, dan bermain imbang 2-2 dengan Napoli, dan Mazzarri mengatakan para pemain jelas merasakan tekanan pada Minggu.

"Kami benar-benar memerlukan kemenangan ini," kata mantan pemain tengah itu, sambil menambahi bahwa ia akan lebih memilih jika dapat memainkan keseluruhan pertandingan melawan 11 pemain.

"Saya tahu mereka sangat bertekad menang dan membuktikan diri, namun pada beberapa saat Anda harus lebih tenang dan menggunakan waktu Anda, dan mengambil keputusan yang tepat."

"Kami dapat mencoba lebih banyak tembakan jarak jauh namun terkadang mereka terlihat memilih untuk berjalan menuju gawang."

"Jika Thohir ingin saya bertahan, maka itu baik, jika tidak, saya akan pergi," tambahnya. "Itulah yang selalu terjadi di sepak bola."

Inter menduduki peringkat kedelapan bersama Genoa dengan koleksi 12 angka dari delapan pertandingan, sedangkan Sampdoria berbagi peringkat ketiga dengan 16 angka.

Genoa akan menjamu pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus, yang sejauh ini hanya kehilangan dua angka, sedangkan AS Roma, yang tertinggal tiga angka di peringkat kedua, menjamu tim promosi Cesena pada dua pertandingan lain yang juga dimainkan pada Rabu, demikian Reuters.[ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...