15 November 2019

Dwi Gol Mata Sukses Curi Point di Anfield

Konfrontasi - Hasil positif diraih tim Setan Merah setelah merka sukses mencuri point penuh di kandang Liverpool 2-1, Minggu (22/3) malam WIB.

Gol cepat MU didapat pada menit ke-13, setelah upan matang dari Ander Herrera mampu dikontrol dengan baik oleh Juan Mata. Dengan sekali sentuh, Mata melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dibendung kiper Simon Mignolet.

Dalam keadaan tertinggal, Liverpool justru tak mampu bangkit. Mereka terus ditekan MU di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, manajer The Reds, Brendan Rodgers, mengganti Adam Lallana yang mengalami cedera dengan Steven Gerrard. Apesnya, baru bermain selama semenit, Gerrard harus diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Ander Herrera.

Unggul jumlah pemain, MU semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Mereka pun sukses menggandakan skor di menit 59.

Angel Di Maria mengirimkan umpan manis ke dalam kotak penalti Liverpool. Ternyata, di sana sudah ada Mata yang siap menyambut umpan tersebut.

Dengan cerdik, Mata meneruskan umpan Di Maria lewat sepakan salto. Gol! Angka di papan skor berubah, 2-0, untuk keunggulan MU.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan di menit 69 lewat Daniel Sturridge. MU sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol ketiganya lewat titik putih di masa injury time. Namun, eksekusi penalti Rooney sukses ditepis oleh Mignolet.

Hasil ini membuat MU semakin nyaman bertengger di posisi 4 klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan, Liverpool masih ada di peringkat 5 dengan selisih 5 poin dari MU. (mg/vv)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...