23 January 2019

Duo Mega Transfer Real Madrid Turun Harga dari Pemain Chelsea

Konfrontasi - Sebuah penelitian mengungkapkan fakta mengejutkan. Ternyata, harga Cristiano Ronaldo telah turun drastis. Bintang Real Madrid berusia 30 tahun itu bahkan kalah dari bintang Chelsea, Eden Hazard.

Riset dilakukan oleh badan penelitian Swiss, CIES Football Observatory dengan menggunakan algoritma terhadap 1.500 proses transfer dalam lima tahun terakhir untuk menentukan nilai pasaran seorang pemain.

Dari hasil penelitian, Ronaldo turun ke peringkat empat termahal dengan perkiraan harga €114 juta. Sementara itu, posisi tiga teratas ditempati Lionel Messi (€251 juta), Neymar (€153 juta), dan Eden Hazard (€131 juta).

Melesatnya harga Hazard sudah diprediksi banyak pihak, meski musim ini dia sempat mengalami penurunan performa. Namun, di usianya yang masih 25 tahun, Hazard diprediksi masih berkembang pesat.

Sementara itu, penurunan harga Ronaldo disinyalir karena usianya yang akan menginjak 31 tahun pada Februari 2016. Di daftar 100 pemain termahal versi CIES, hanya ada dua pemain di atas 30 tahun dengan harga transfer yang tinggi, Ronaldo dan Santi Cazorla.

Sementara itu, penurunan harga juga dialami bintang Real Madrid lainnya, Gareth Bale. Pemain termahal dunia ketika dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur itu hanya menempati posisi 16 dengan perkiraan harga €77 juta. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...