31 March 2020

Dukung Van Gaal, MU akan Tempur Habis-habisan di Laga Boxing Day

KONFRONTASI - Enam pertandingan yang dilalui Manchester United (MU) tanpa kemenangan memang membuat posisi Louis Van Gaal sebagai pelatih terancam.

Isu pemecatan pun merebak. Sejumlah nama bahkan sudah diisukan bakal masuk menggantikan pelatih asal Belanda itu. Salah satunya Jose Mourinho yang baru saja dipecat Chelsea.

Laga Boxing Day lawan Stoke City, Sabtu (26/12/2015) pun disebut-sebut sebagai pertaruhan Van Gaal. Jika kalah, bukan tak mungkin mantan pelatih Ajax Amsterdam, Barcelona, dan AZ Alkmaar itu bakal segera dilengserkan.

Untung, hingga saat ini, Van Gaal masih mendapat dukungan penuh dari para pemain MU. Kapten Wayne Rooney, dengan tegas menyebut mereka akan tetap berada di belakang sang pelatih.

"Kami bekerja keras. Kami akan fight habis-habisan untuk pelatih kami," ujar suami Coleen McLoughlin itu. "Kami akan berusaha bangkit dan membuat musim ini kembali jadi milik kami."

Rooney sendiri mengakui, sejauh ini, MU memang belum mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka. Begitu juga dirinya, yang baru mencetak dua gol dari 13 pertandingan Liga Primer Inggris.

Namun begitu, pemain berusia 30 tahun ini berjanji, dimulai laga lawan Stoke, bakal selalu berusaha tampil sebaik mungkin. Setidaknya mengulang prestasi musim lalu, saat dia mampu mencetak 12 gol.

"Saya tahu, saya bermain tak cukup bagus, musim ini," ujar Rooney."Tapi, saya selalu bekerja keras. Saya siap memberikan yang terbaik untuk klub ini."

MU sendiri saat ini tertahan di posisi kelima dengan 29 poin dari 17 pertandingan. Nilai mereka itu berselisih 11 dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen.[lip6/ian]

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...