19 November 2019

Dua Gol Alvaro Morata Hancurkan Malta 2-0

KONFRONTASI -   Tidak mudah bagi Spanyol menundukkan Malta 2-0 pada laga penyisihan Grup F Piala Eropa di Ta’Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB.

Beruntung Tim Matador memiliki pemain seperti Alvaro Morata yang mampu mencetak dua gol pada laga tersebut masing-masing menit ke-31 dan menit ke-71.

Berkat kemenangan ini, Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara mengemas enam poin sedangkan di bawahnya Swedia dengan nilai empat, di peringkat ketiga Rumania yang memiliki tiga poin sama dengan Malta di posisi empat.Sementara juru kunci Norwegia memiliki satu poin.

Menguasai penuh pertandingan bahkan data yang ada hingga 80 persen dan memiliki 17 tendangan tepat sasaran tentu jika hanya menang 2-0 tidak layak bagi Spanyol yang bertabur bintang.

Setelah sejak menit pertama terus menggempur pertahanan tuan rumah akhirnya pada menit ke-31, Spanyol mampu memecah kebuntuan.

Menerima umpan dari Mario Canseco, Morata lalu menggiring bola ke kotak penalti Malta kemudian melepaskan tembakan keras . Bola sempat mengenai tangan Bonello namun akhirnya bergulir menjebol gawang tuan rumah.

Spanyol terus menekan Malta yang dipaksa bertahan. Hanya saja tidak ada lagi gol tercipta karena penyelesaian akhir yang buruk dari pemain-pemain Spanyol sehingga babak pertama berkesudahan dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua Spanyol terus mengendalikan permainan. Menit ke-53 Asensio nyaris menambah gol Spanyol ketika pemain Real Madrid itu melakukan pergerakan di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan namun bisa diblok Borg.

Usaha Spanyol menambah gol akhirnya jadi kenyataan menit ke-73 kembali lewat Morata. Menerima umpan melambung dari Jesus Navas, striker Atletico Madrid itu lalu melompat dan menyundul bola yang tidak bisa dihalau kiper Malta.

Meski terus berusaha menambah gol namun pemain-pemain Spanyol selalu gagal sehingga kedudukan akhir tetap 2-0 untuk Spanyol.(Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...