23 November 2019

Dortmund Konfirmasikan Dembele Segera Merapat ke Barcelona

Konfrontasi - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengungkapkan bahwa proses transfer Ousmane Dembele ke Barcelona saat ini tengah berlangsung.

Dembele menjadi incaran Barcelona pada musim panas ini. Ia adalah salah satu kandidat untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Barcelona.

Awalnya, Barca sempat kesulitan untuk bisa mendatangkan pemain asal Prancis tersebut. Sebab Dortmund bersikeras untuk tidak menjual asetnya yang sangat berharga tersebut.

Sempat tersiar kabar bahwa Presiden Barca, Josep Bartomeu yang tengah berada di Monaco bertemu dengan petinggi Dortmund. Mereka akhirnya mencapai sepakat dengan biaya transfer Dembele senilai 150 juta Euro.

Rinciannya, 120 juta Euro dibayar di muka, sementara sisa 30 juta Euro dibayar bertahap dalam bentuk bonus. Dan Jumat (25/08/2017) ini, Watzke mengkonfirmasikan bahwa proses pemain 20 tahun itu tengah berlangsung.

"Kemungkinan transfer dari Ousmane Dembele tengah berlangsung, tapi jalannya belum berakhir," ungkap Watzke seperti dilansir Soccerway.

Ditambahkannya, transfer Dembele itu sendiri cukup merugikan Dortmund. Apalagi, pemain sekaliber dirinya tidak mudah untuk dicari penggantinya.

"Jika ada transfer untuk Dembele, itu akan melemahkan kami. Kami mungkin melakukan sesuatu yang lain di bursa transfer, tapi pemain seperti Ousmane tidak mudah diganti." (bola/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...