15 December 2019

Dipermalukan Islandia, Kapten Belanda Sebut Bruno Martins Indi Bodoh

KONFRONTASI - Target Timnas Belanda meraih tiga poin saat melawan Islandia harus pupus lantaran kartu merah yang diterima Bruno Martins Indi di babak pertama. Kapten Oranje, Arjen Robben pun menyebut bek FC Porto itu bodoh.

Belanda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33 menyusul kartu merah langsung yang diterima Bruno Martins Indi karena menyikut striker Islandia, Kolbeinn Sigthorsson.

Akibat kalah jumlah pemain, Belanda pun kesulitan meladeni permainan Islandia dan akhirnya takluk lewat eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson.

Kekecewaan tentu dirasakan seluruh penggawa Belanda, termasuk Robben yang beberapa menit sebelum insiden kartu merah itu harus digantikan karena mengalami cedera. Robben menyebut, Martins Indi telah melakukan hal yang sangat bodoh dan membuat rekan setimnya tertekan.

"Sebagai kapten, saya selalu mendukung pemain saya. Tapi, saya tidak bisa mengatakan apapun, karena hal itu sangat bodoh," ujar Robben usai pertandingan.

"Dia (Martins Indi) telah membuat kami rekan-rekannya di lapangan down dan saya rasa itu adalah hal yang memalukan," lanjutnya.

Akibat kekalahan ini, Belanda masih tercecer di posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi 10 poin. Peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis terbilang tipis lantaran mereka kini terpaut enam angka dari Rep.Ceko di tempat kedua dan delapan poin di belakang Islandia sebagai pemuncak klasemen.

Pada laga selanjutnya, Belanda akan melakoni laga sulit, yakni menyambangi markas Turki, Minggu 6 September 2015. Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Belanda untuk terus menjaga peluang lolos ke Prancis. (Goal/mtv/ian)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...