11 December 2019

Diisukan Hengkang dari Tottenham, Pochettino Ucapkan Janji Setia

Konfrontasi - Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan Tottenham Hotspurs adalah tim terbaik di dunia. Hal ini ia ungkapkan setelah ada rumor yang menyatakan ia akan segera hengkang dari Tottenham untuk melatih di klub besar di Eropa.

"Bagi saya, klub paling penting di dunia adalah Tottenham dan bagi saya, klub ini klub terbaik di dunia," kata Pochettino seperti dilansir dari ESPN, Minggu (5/11/2017).

Pada musim ini Pochettino membawa Tottenham menjadi salah satu tim yang paling diperhitungkan. Terutama setelah mereka mengalahkan Real Madrid 3-1 di Standion Wembley pekan lalu.

Dengan prestasi tersebut kabarnya banyak klub besar di Eropa yang mengincar Pochettino. Ia sempat mengatakan suatu hari nanti ada kemungkinan ia mau melatih Paris Saint-Germain. Tapi tak lama setelah itu ia melakukan perpanjang kontrak dengan Tottenham sampai tahun 2021.

"Saya harus merasakan hal ini. Emosi ini nyata karena tidak bisa saya palsukan. Saya tidak bisa menerjemahkan emosi kepada pemain, saya tidak bisa menerjemahkan emosi ini kepada para dewan, untuk membuat mereka percaya. Hari ini, seratus persen di kepala saya hanya Tottenham," kata Pochettino.

Tidak hanya di Liga Champions tapi Tottenham juga mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer. Klub asal London tersebut sudah mengoleksi 20 poin, mereka hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang berada diperingkat kedua.

"Saat ini saya tidak akan menukar posisi apa pun dengan Tottenham karena saya sangat terlibat di dalamnya, jadi saya fokus, dan karena saya kira klub pantas untuk mendapatkan orang yang hanya memikirkan klub ini, para penggemar, pemain dan manajemen sangat mendukung kami," katanya.

Pochettino juga memuji bagaimana Tottenham memperlakukan dirinya. Karena itu ia ingin membalas apa yang telah ia terima dari Tottenham. CEO Tottenham Daniel Levy dikritik karena tidak melakukan banyak perekrutan pada bursa tranfer. Tapi ia memiliki hubungan yang baik dengan Pochettino. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...