15 November 2019

Diego Milito: Spalletti Pilihan Terbaik untuk Inter

Konfrontasi - Mantan penggawa Inter Milan Diego Milito memuji keputusan bekas klubnya memilih Luciano Spaletti untuk mengantikan Stefano Pioli. Milito mengungkapkan keyakinannya bahwa langkah tersebut akan menjadi pilihan tepat. 

Nerazzurri memecat Pioli sesaat sebelum akhir musim lalu, setelah musim Serie A yang kurang mengesankan. Nerazzurri finis di uruta tujuh klasemen Liga Italia Serie A 2016/2017 sehingga gagal berlaga di Eropa musim ini. 

Antonio Conte dan Diego Simeone sempat muncul dalam calon pengganti Piolo, yang sekarang menjadi juru taktik Fiorentina. Namun, Inter pada akhirnya menunjuk Spaletti. Milto mengatakan mantan pelatih AS Roma itu merupakan pilihan terbaik bagi Inter.

“Karier dan pencapaian di semua klub tempat dia bekerja sudah menunjukkannya,” kata pria asal Argentina itu ketika berbincang dengan Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Minggu (1/10/2017). 

Spaletti pernah mengantar Roma dua kali juara Coppa Italia pada 2007 dan 2008. Dia juga pernah mengantarkan Zenit St Petersburg juara dua kali Liga Primer Rusia dan satu kali meraih titel Piala Rusia. 

Milito mengatakan, kepiawaian Spaletti menjadi juru taktik sebuah tim sudah terlihat ketika dia masih merumput di Italia. Kendati belum mengenalnya secara pribadi, dia mengatakan, Spaletti adalah salah satu pelatih terbaik di Italia. 

Menurut Milito, tidak pernah mudah untuk menghadapi tim yang diarsiteki oleh Spaletti. “Lalu, musim panas ini, ketika berada di Cina bersama Inter, saya dapat melihat secara langsung betapa bagusnya dia,” kata pemain yang mengantar Inter juara Liga Champions pada 2010.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...