8 December 2019

Derby Milan Berakhir dengan Angka yang Sama

Konfrontasi - DERBY della Madonnina yang mempertemukan dua klub sekota, Inter Milan dan AC Milan, berakhir dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Italia Seri A pekan ke-32 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

AC Milan mengamankan hasil imbang secara dramatis setelah pemain bertahan Cristian Zapata mencetak gol pada menit ke-7 perpanjangan waktu (injury time). Padahal, sebelumnya Inter Milan unggul 2-0 hingga sebelum Romagnoli membobol gawang Inter pada menit 83.

Hasil seri ini membuat kedua tim tidak berubah posisi pada klasemen sementara. AC Milan di peringkat enam dengan 58 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di peringkat tujuh.

Skor 2-2 menyamai hasil duel Derby della Madonnina edisi pertama musim ini pada November 2016 lalu.

Pada jalannya laga, Inter Milan unggul 1-0 dari aksi Antonio Candreva yang lolos dari jebakan offside guna mengejar umpan panjang dari tengah lapangan yang dilepaskan Roberto Gagliardini pada menit 36.

Pada menit 44, Inter Milan menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat bola umpan mendatar Ivan Perisic diselesaikan Mauro Icardi menjadi gol. Itu merupakan gol pertama Icardi pada dermi Milan.

AC Milan memperkecil ketertinggalan melalui tendangan voli Alessio Romagnoli yang menyambut umpan silang Suso dari sisi kanan pada menit 83.

Pada menit 90, Inter Milan memasukan Ludovic Biabiany menggantikan Candreva. Biabiany nyaris menambah skor untuk Inter jika tendangan bebasnya berhasil dimaksimalkan Eder pada menit 90+5.

Namun, justru AC Milan yang menyamakan kedudukan saat umpan lambung Deulofeu yang mengenai Locatelli diteruskan menjadi gol oleh Zapata. Skor 2-2 bertahan hingga laga habis. (MI/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...