21 November 2017

Demi Gelar Juara, Barcelona Siap Tampil All Out

Konfrontasi - Akhir pekan ini menjadi momen paling menentukan dalam sepak bola Spanyol. Pada jornada ke-38 ini baru akan ditentukan siapakah yang akan mengangat trofi La Liga untuk musim 2015/2016.

Yang punya peluang besar tentunya adalah pemuncak di tabel klasemen Barcelona. Klub yang kini memimpin dengan raihan 88 angka. Unggul satu angka dari satu-satunya pesaing yang tersisa yakni Real Madrid. Los Blancos hanya berselisih satu angka saja dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Melawat ke Stadion Nuevo Les Carmenes, markas Granada, Sabtu (14/5/2016) malam WIB, akan dimanfaatkan Barcelona untuk mengunci gelar juara liga, gelar yang juga mereka menangkan musim lalu. Bila Barca menang dengan skor berapapun maka Real Madrid tak bisa berbuat apa-apa lagi untuk menjegal Barca menjadi juara.

“Tujuan kami datang ke markas Granada tak lain untuk memenangkan gelar di sana. Kami akan mengendalikan takdir kami. Menang tanpa mengharapkan hasil di laga lain,” kata Enrique, dikutip dari laman resmi Barcelona.

Melihat performa Los Azulgrana dalam empat laga terakhir, wajar bila pelatih yang dulu juga pemain Barca itu percaya diri. Apalagi lawan yang akan mereka hadapi hanyalah Granada, tim yang duduk di peringkat 16.

El Grana sendiri juga tak punya motivasi apapun di laga nanti selain untuk harga diri sebagai tuan rumah. Klub asuhan Jose Gonzalez itu dipastikan tak akan terdegradasi ke Segunda Division. Dan untuk naik ke papan tengah pun sudah mustahil karena La Liga menyisakan satu laga lagi.

Bermain di hadapan pendukung Granada, Enrique menjanjikan El Barca akan main atraktif. Skuat lengkap akan dibawa eks pelatih AS Roma itu agar bisa menang meyakinkan. 

Usai laga melawan Espanyol pekan lalu, Enrique mengatakan mereka akan memperhatikan segala aspek di markas Granada. Mulai dari penguasaan bola, eksekusi bola mati hingga total dalam menyerang sudah dipersiapkan oleh Enrique selama satu pekan.

Enrique sadar betul bahwa La Liga akan menjadi gelar bergengsi untuk Barcelona musim ini. Karena mereka hanya bisa melangkah ke babak perempat final di Liga Champions. 

Sementara di Copa Del Rey Barca juga akan bertanding di partai puncak melawan Sevilla. Hanya saja, gelar La Liga lebih menjadi perioritas untuk Blaugrana karena dianggap yang paling prestisius di tanah Spanyol.

Semua pemain terbaik Barca sudah dipersiapkan untuk melawan Granada. Termasuk trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang baru saja mengamuk saat menang 5-0 atas Espanyol.

Suarez menjadi yang paling antusias di laga nanti. karena striker tajam asal Uruguay itu juga ingin mengunci gelar top skorer yang tengah ia perebutkan dengan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Saat ini, bekas striker Liverpool dan Ajax Amsterdam itu sudah mengoleksi 37 gol di La Liga. Sementara Ronaldo masih terpaku di torehan 33 gol. “Kami akan memenangkan gelar Liga. Sekaligus membantu Suarez memenangkan penghargaan El Pichichi dan sepatu emas Eropa,” ucap Enrique. (rol/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...