26 February 2020

Coutinho Diyakini Bakal Berkembang di Barcelona

KONFRONTASI-Mantan pemain Barcelona yang kini menjadi gelandang Al Sadd, Xavi Hernandez, yakin Philippe Coutinho akan berkembang di Barcelona. Skill yang dimiliki membuat Coutinho akan cepat beradaptasi dengan pola yang dikembangkan Blaugrana –julukan Barcelona.

Coutinho tampil memesona bersama Liverpool musim ini. Dari 11 penampilan bareng Liverpool di Liga Inggris, gelandang berpaspor Brasil sukses mengemas lima gol dan lima assist. Catatan gol maupun assist yang diraih Coutinho merupakan yang terbanyak ketimbang personel Liverpool lainnya.

Karena itu, aksi memukau Coutinho menarik perhatian Barcelona. Namun, ada kendala dalam usaha Blaugrana –julukan Barcelona– mendatangkan mantan pemain Inter Milan tersebut.

Bersama Liverpool, Coutinho tidak memiliki klausul pelepasan yang dapat ditebus Barcelona. Dapat dibilang, Coutinho not for sale atau takkan dijual Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

“Tidak banyak pemain yang bisa berkembang bersama Barcelona. Namun, jika Anda menanyakan kepada saya, saya pikir Coutinho akan berkembang bersama Barcelona. Secara teknik ia luar biasa. Ia akan cocok dengan filosofi Barcelona,” ujar Xavi mengutip dari Sportsmole, Rabu (16/11/2016).[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...