19 July 2019

Copa America 2019: Dua Gol Dianulir, Brasil gagal Kalahkan Venezuela

KONFRONTASI - Timnas Brasil gagal meraih poin penuh di laga kedua fase grup Copa America 2019. Dua gol dianulir wasit, Tim Samba harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Venezuela.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Fonte Nova, Rabu (19/6/2019) pagi WIB, Brasil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga.

Di menit ketiga, Thiago Silva sudah menebar ancaman ke gawang Venezuela. Sayang, percobaannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Brasil kembali mengancam di menit ke-15, kali David Neres yang berdiri bebas melepaskan percobaan tapi bola masih menyamping.

Venezuela tak tinggal diam, mereka coba merespon di menit ke-19 Lewat serangan balik cepat, Salomon Rondon mendapat umpan untuk menyundul bola. Dalam posisi bebas, bola sundulannya masih belum mengarah ke gawang.

Tuan rumah terus berupaya menekan pertahanan Venezuela dengan berbagai cara. Serangan dari sisi sayap maupun sejumlah percobaan dari depan kotak penalti belum mampu memecah kebuntuan.

Di awal babak kedua, pelatih Brasil, Tite, memasukkan Gabriel Jesus untuk menambah daya seranga.

Penyerang Manchester City itu sempat mencetak gol di menit ke-57. Wasit Julio Bascunan awalnya mengesahkan gol tersebut, namun setelah mendapat info dari pemantau VAR, wasit memilih meninjau tayangan ulang.

Hasilnya, gol Jesus dianulir karena Roberto Firmino terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Jesus.

Brasil kembali bisa membobol gawang Venezuela di menit ke-87, kali ini lewat Philippe Coutinho. Gol tersebut kemudian dianulir lagi disebabkan Firmino dalam posisi offside sebelum memberikan umpan.

Sampai laga usai, skor 0-0 tak berubah. Dengan tambahan satu poin, Brasil sementara berada di urutan pertama Grup A mengemas nilai empat, unggul selisih poin dari Peru yang ada di posisi dua usai mengalahkan Bolivia 3-1.

Venezuela berada di urutan tiga dengan dua poin, sedangkan Bolivia dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro (Fernandinho 57'), Arthur; Richarlison (Jesus 46'), Philippe Coutinho, David Neres (Everton 72'); Roberto Firmino.

Venezuela: Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Yordan Osorio, Mikel Villanueva, Ronald Hernandez; Junior Moreno; Darwin Machis (Figuera 76'), Yangel Herrera (Soteldo 67'), Tomas Rincon, Jhon Murillo; Salomon Rondon (Martinez 86').(Jft/inilah)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...