9 December 2019

Conte Keluhkan Jadwal Liga Inggris

KONFRONTASI - Jelang laga melawan Manchester City pada Sabtu, Manajer Chelsea Antonio Conte mengeluhkan sistem penjadwalan pertandingan Liga Inggris. Conte mengatakan para pemainnya tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan diri dari pertandingan Liga Champions yang mereka menangi di kandang Atletico Madrid.

Gol penentu kemenangan yang dibukukan Michy Batshuayi pada fase akhir pertandingan di ibukota Spanyol pada Rabu mengamankan kemenangan 2-1 dan memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen Grup C, namun Conte justru memilih fokus pada jadwal padat yang dihadapi timnya. 

Pria Italia itu merasa sang juara bertahan Liga Inggris memiliki faktor ketidak beruntungan menjelang laga penting mereka melawan tim pemuncak klasemen City, yang memiliki satu hari istirahat tambahan setelah mereka menang 2-0 atas tamunya Shakhtar Donetsk di kompetisi yang sama pada Selasa.

"Sejujurnya, pada kasus ini kami seperti sedikit terkena hukuman dan menurut saya sangat penting sebelum mengambil keputusan seperti ini untuk menganalisis situas-situasi yang berbeda dari tim-tim," kata Conte kepada para pewarta.

"Jangan lupa, Manchester City kemarin bermain di kandang. Kami bermain malam ini, di kandang lawan. Tentu saja kami akan kembali ke London sekitar pukul 04.00 pagi. Untuk hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan diri pada pertandingan seperti ini bukan hal yang tepat."

"Di atas segalanya karena, sekarang, adalah jeda internasional. Sejujurnya saya sangat terkejut melihat pertandingan yang harus kami mainkan pada Sabtu, bukan Minggu."

Pria Italia itu, yang memimpin Chelsea meraih kemenangan di kedua pertandingan liga melawan City musim lalu, mengatakan ia akan meninjau level kebugaran para pemain sampai saat-saat terakhir menjelang pertandingan ini.

"Mungkin saya akan menunggu sampai akhir, satu atau dua jam sebelum kami bermain. Saya perlu berbicara kepada para pemain saya untuk memahami benar kondisi fisik mereka," tambahnya.

Sementara itu, gelandang City Ilkay Guendogan memperkirakan kegigihan timnya untuk meraih gelar liga akan diuji di Stamford Bridge.

"Ini merupakan pertandingan besar dan ini adalah laga tandang, maka ini menjadi semakin sulit, namun kami merasa siap," kata pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu.

"Jika Anda bertanya kepada manajer, maka selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan namun kami tahu bahwa kami adalah tim hebat, kami memiliki pemain-pemain hebat, dan ini tergantung kepada kami untuk membuktikannya setiap hari keempat."

City asuhan Pep Guardiola belum terkalahkan pada awal musim ini, mengoleksi 22 gol dan hanya kemasukan tiga gol pada enam pertandingan liga.[ian/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...