20 November 2018

Comeback Messi Dongkrak Motivasi Barca Bungkam Inter

KONFRONTASI -   Barcelona menargetkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan fase Grup B di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (7/11/2018) pukul 03:00 WIB. Kondisi Lionel Messi yang dikabarkan mulai pulih, jadi motivasi lebih bagi Barcelona untuk menuntaskan misi tersebut.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, Messi bahkan dikabarkan masuk dalam daftar skuat Barcelona untuk menghadapi Inter pada laga nanti. Sebelumnya, Messi dikabarkan sudah berlatih bersama rekan-rekannya sejak tengah pekan lalu.

Kembalinya Messi itu lebih cepat dari jadwal semula akibat cedera patah tangan saat Barcelona menghadapi Sevilla di Liga Spanyol. “Dia (Messi) sudah mulai bergabung dengan tim dan terbang ke Milan, meski belum mendapatkan lampu hijau dari tim medis,” bunyi pernyataan resmi klub.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memang belum memberikan komentar resmi soal kemungkinan Messi akan dimainkan pada laga nanti atau tidak. Namun skuat Ernesto wajib mencuri poin penuh demi memastikan tempat di babak 16 besar lebih cepat.

Saat ini Barcelona masih memimpin dengan nilai sembilan angka, unggul tiga angka dari Inter di posisi kedua. Sementara dua tim terbawah, yakni Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven baru mengumpulkan satu angka. Itu artinya, Bracelona sudah tidak mungkin lagi terlempar dari posisi dua teratas Grup B.

Namun  Inter sudah pasti tidak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri. Tim besutan Luciano Spalletti itu tahu betul bahwa Messi akan membuat timnya sengalami kesulitan.

Apalagi sebelumnya mereka kalah 0-2 dari Barcelona yang bermain tanpa Messi pada laga sebelumnya di Camp Nou. Untuk itu ia menginstruksikan anak-anak asuhnya tetap waspada terhadap punggawa Barcelona lainnya, seperti Philippe Coutinho dan Rafinha, yang pernah bermain untuk Inter Milan, akan jadi andalan bagi Valverde. Selain itu, ada juga Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Spaletti bahkan yakin, kali ini timnya bisa mengalahkan Barcelona. “Kami harus belajar dari kekalahan pada leg pertama melawan mereka (Barcelona). Saya pikir ada atau tidak adanya Messi, tidak akan mempengaruhi tekad kami untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami selalu memulai pertandingan dari awal dengan kepala tegak, berada di dalam permainan dengan dampak yang benar dan mencetak gol. Itu memberi kepuasan,” ungkap Spalletti seperti dikutip Football-Italia, jelang laga.

Sikap optimis itu dirasakan Spaletti usai timnya menang telak di Giuseppe Meazza saat menjamu Genoa 5-0 di Serie A Italia, akhir pekan kemarin. Sebaliknya, Barcelona hanya menang tipis 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano di La Liga.

Pada laga lainnya, Spurs menjamu Eindhoven. Sementara di Grup A, AS Monaco vs Club Brugge dan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund. Di Grup C, FK Crvena Zvezda vs Liverpool dan Napoli vs Paris Saint Germain. Di Grup D, Schalke vs Galatasaray, Porto vs Lokomotiv Moskow. (junius/ys)

REKOR PERTEMUAN:

25/10/18, Barcelona vs Inter 2-0

28/04/10, Barcelona vs Inter 1-0

20/04/10, Inter vs Barcelona 3-1

24/11/09, Barcelona vs Inter 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:

Inter (4-2-3-1): Handanovic (g); Vrsaljko, Skriniar, De Vrij, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (g); Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Dembele, Suarez, Coutinho.(Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...