24 February 2020

Catatan Buruk Brasil di Piala Dunia

KONFRONTASI-Tuan rumah Brasil harus puas berada di tempat keempat setelah dibabat Belanda tiga gol tanpa balas dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia yang dihelat di Stadion Nacional, Brasilia, Ahad (13/7) dini hari WIB. Kekalahan ini semakin menambah luka Selecao setelah di laga sebelumnya di hancurkan wakil Eropa lainnya, Jerman, dengan skor 1-7.

Kemasukan sepuluh gol untuk tim sekelas Brasil tentu sangat mengejutkan banyak pihak. Selepas laga ini, Brasil secara resmi mencatatkan kebobolan ke-100 mereka dari total partisipasi mereka di ajang Piala Dunia. Brasil belum pernah menelan kekalahan beruntun di kandang sejak 1940.

Kalah 0-3 dari Argentina pada Februari 1940, serta 3-4 dari Uruguay pada Maret 1940. Brasil telah kebobolan sembilan dari total 13 gol di Piala Dunia kali ini, yang terjadi sebelum laga memasuki 30 menit.

Playmaker Brasil, Oscar menjadi pemain pertama yang menerima hukuman kartu kuning akibat tindakandiving di Piala Dunia tahun ini. Belgia di tahun 1986 adalah tim terakhir di Piala Dunia yang kemasukan 15 gol sebelum catatan itu didekati torehan Brasil saat ini (14 gol).

Jasper Cillesen merupakan kiper pertama yang pernah digantikan dua kali dalam sejarah perhelatan Piala Dunia.Belanda telah menggunakan 23 pemain sejauh Piala Dunia ini berlangsung, terbanyak dalam satu tim di antara tim lainnya yang berpartisipasi di Piala Dunia.

Belanda adalah tim kedua yang menggunakan ketiga kiper mereka di Piala Dunia 2014, tim lainnya adalah Portugal. Hanya Rui Patricio (33 persen) dan Joe Hart (20 persen) penjaga gawang yang mencatatkan rasio penyelamatan terendah dibandingkan Julio Cesar.(warche)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...