17 February 2020

Bintang Belanda De Light, Sementara Ini Harus Dilupakan Barcelona, Setidaknya Hingga 2021

KONFRONTASI -   Sebelum bergabung dengan Juventus pada jendela transfer musim panas 2019, Barcelona termasuk salah satu klub paling menginginkan jasa Matthijs De Ligt. Bahkan sampai sekarang minat Blaugrana belum surut.

Barcelona masih berharap bisa memboyong bek muda Timnas Belanda itu pada jendela transfer Januari ini atau musim panas mendatang.

Dalam beberapa minggu terakhir, ada rumor yang beredar bahwa Blaugrana bisa bergerak untuk pemain sekali lagi. Namun, laporan terbaru Calciomercato, klub Catalan harus menunggu setidaknya sampai 2021 untuk merekrut De Ligt.

Penyebabnya, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail adalah undang-undang pajak baru Italia yang disahkan pada tahun 2019 menjamin bahwa hanya 50 persen dari gaji De Ligt yang dikenakan pajak.

Namun ada yang menarik dari aturan itu, bahwa ‘manfaat’ potongan pajak 50 persen hanya bisa dirasakan jika pemain menghabiskan setidaknya dua tahun di Italia.

Jika pindah sebelum batas yang diatur dalam undang-undang pajak itu, maka Bianconeri yang harus membayar semua pajak yang sudah dipotong sejak De Ligt bergabung.

Karena alasan ini, Barcelona tampaknya baru bisa mulai negosiasi lagi pada musim panas 2021 mendatang. Sebab Juventus tentu tidak ingin terbebani, membayar potongan pajak dari gaji De Ligt.(Jft/Pojoksatu)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...