22 November 2019

Berburu 7 Pemain Top Dunia Secara Gratis, Ibracadabra Nomor 1

Konfrontasi - Jendela transfer musim panas 2016 belum juga dibuka, tapi aroma persaingan untuk mendatangkan pemain baru sudah tercium dari beberapa klub elit di dunia. Tak jarang, beberapa klub yang memiliki kekuatan finasial besar bersedia menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkan tanda tangan pemain top dunia.

Pemain kelas dunia memang identik dengan harga mereka yang terbilang fantastis. Namun hal itu tidak selamanya benar. Setidaknya di bursa transfer musim panas nanti, ada tujuh pemain top dunia yang berlabel free transfer alias gratis.

Tidak tanggung-tanggung, dalam daftar tujuh pemain gratis di awal musim, ada dua nama yang sangat fenomenal yakni John Terry dan Zlatan Ibrahimovic. Namun keduanya memiliki cerita yang berbeda untuk menjadi pemain dengal label gratis.

Berikut daftar tujuh pemain top yang akan berlabel gratis di akhir musim 2015-2016:

7. Gregory van der Wiel

Fullback Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pemain pertama yang diperkirakan hengkang di akhir musim dengan status free transfer. Klub yang bermarkas di Parc des Princes memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Van der Wiel yang habis di akhir musim. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, pemain berkebangsaan Belanda itu berhasil menjadi pilihan utama di PSG. Namun musim ini, Van der Wiel dinilai kalah bersaing dengan wonderkid Brasil, Marquinhos.

6. Patrice Evra

Mantan bek kiri Manchester United sebenarnya masih berada di jalur yang benar untuk memperpanjang masa baktinya di Juventus. Namun pemain asal Prancis itu dikabarkan belum memenuhi beberapa persyaratan. Jika sampai akhir musim hal itu masih belum terwujud, maka Evra bisa meninggalkan J-Stadium dengan status bebas transfer.

5. Fernando Torres

Atletico Madrid memutuskan untuk memulangkan Fernando Torres ke Vicente Calderon dari AC Milan dengan status pinjaman. Namun sepertinya, Los Cholconeros tidak berniat untuk memperpanjang kontrak El Nino di Atletico. Mengingat kontrak Torres bersama Milan habis di akhir musim, maka pemain berkebangsaan Spanyol itu bisa dibeli klub lain tanpa keluar biaya.

4. Ever Banega

Penampilan impresif tidak menjadikan pemain mendapat perpanjangan kontrak dari klub. Seperti halnya gelandang Sevilla, Ever Banega. Pemain berkebangsaan Argentina ini mampu membawa Los Rojiblancos berlaga di Europa League musim ini. Namun Banega belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari klub hingga saat ini.

3. Francesco Totti

Masa depan Totti memang masih menjadi tanda tanya. Beberapa pihak menilai, El Capitano akan hengkang ke klub lain, ada juga yang berpendapat Totti akan pensiun musim depan. Namun satu hal yang pasti, belum ada tanda-tanda dari pihak klub untuk mengamankan jasa pemain asli Italia itu terlepas dari kabar akan pensiun atau tidak.

2. John Terry

Terry menjadi pemain selanjutnya yang belum mendapat perpanjangan kontrak dari klub. Manajemen The Blues belum mengajukan perpanjangan kontrak untuk pemain asli Inggris yang akan habis di akhir musim. Alhasil, Terry akan menjadi legenda Chelsea kedua yang hengkang dari Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

1. Zlatan Ibrahimovic

Tidak seperti pemain-pemain yang belum mendapat kontrak baru, pemain asal Swedia ini justru menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama PSG. Mantan pemain Barcelona itu memutuskan untuk pergi ke Inggris. Namun masih belum jelas klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari Ibracadabra. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...