17 July 2019

Beda Target Chelsea dan Spurs di Laga Terakhir

Konfrontasi - Pekan terakhir Liga Premier Inggris 2018-19 bukan hanya menyajikan perebutan gelar juara, perebutan posisi tiga tak kalah seru antara Chelsea dan Tottenham Hotspur. Siapa yang berhasil melakukannya?

Saat Manchester City dan Liverpool berupaya memperebutkan titel juara liga, ada Chelsea dan Spurs yang juga masih bersaing untuk posisi tiga besar. Meskipun sama-sama sudah dipastikan meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa, kedua tim punya pandangan berbeda menghadapi laga terakhir.

Hingga pekan ke-37, Chelsea berada di peringkat tiga dengan mengemas 71 poin, mereka cuma unggul satu angka dari Spurs di posisi empat. Di laga terakhir, Chelsea akan bertamu ke kandang Leicester City, King Power Stadium, sementara Spurs menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium.

The Lily White sedikit diuntungkan karena mereka akan bermain di depan publik sendiri, pastinya Harry Kane dkk ingin menutup musim dengan raihan positif sembari berharap The Blues tersandung di kandang Leicester.

Jika Chelsea hanya bisa meraih hasil imbang, kemudian Spurs menang atas Everton maka skuad asuhan Mauricio Pochettino menggeser The Blues dari peringkat tiga dengan selisih satu poin.

"Kami berada dalam momen menjaga mimpi tetap hidup. Sulit rasanya berada di kenyataan. Menjadi tanggung jawab kami menciptakan atmosfer kompetisi karena Minggu adalah hari penting bagi kami," ujar Pochettino.

"Kami harus percaya kami butuh kemenangan di hari Minggu. Target kami harus finish di tiga besar," ia menambahkan.

Sementara pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, lebih santai menghadapi pekan terakhir liga. Apapun hasil akhirnya, Chelsea dianggap bisa memenuhi finish di empat besar.

Pasalnya, fokus Chelsea adalah mempersiapkan diri menghadapi final Liga Europa kontra Arsenal pada 29 mei mendatang.

"Saya pikir musim ini amat sangat bagus karena kami mencapai dua final dan kami sudah berada di empat besar," kata pelatih asal Italia.

"Tentu saja di final Anda perlu keberuntungan. Penting bisa berada di final tetapi sekarang kami ingin menang dan jika kami bisa meraih trofi, setelah finish empat besar, kami sudah menyelesaikan musim ini dengan cara sangat kuat," ia memungkasi.

Selain Chelsea, Tottenham juga akan memainkan laga final di kompetisi Eropa. Spurs menantang Liverpool di final Liga Champions Eropa yang berlangsung pada 2 Juni 2019. (ini/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...