22 September 2019

Beda Cara Solskjaer dan Mourinho Perlakukan Rashford

Konfrontasi - Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United setidaknya telah membantu sejumlah pemain untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya, termasuk Marcus Rashford. Ketajaman penyerang asal Inggris tersebut semakin terasa dan perlakuan ini sangat berbeda ketika masih ditangani Jose Mourinho.
 
Solskjaer mempunyai cara bagaimana melakukan pendekatan kepada pemainnya dan itu sering diungkapkannya dalam setiap sesi wawancara dengan para media. Yang selalu menjadi tagline-nya adalah "Jika Anda bekerja dalam sesi latihan maka Anda hanya akan melakukannya secara alami selama pertandingan. Satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik adalah dengan berlatih di dalam dan di luar lapangan," kata Solskjaer.
 
Solskjaer sebenarnya bukan tipe pelatih yang doyan memanjakan pemainnya. Karena itu, jika Rashford ingin menjadi predator berbahaya di depan gawang lawan, maka ia harus berusaha sendiri menemukan jati dirinya. Inilah yang dilakukan pelatih Norwegia dalam mengasah kemampuan pemainnya.
 
Berbeda dengan Mourinho. Meskipun pelatih berjuluk The Spesial One kerap memainkan Rashford, namun ketajaman sang pemain seakan tumpul. Statistik menyebut dalam 20 pertandingan di bawah asuhan Mourinho, Rashford hanya mampu mencetak empat gol dan lima assist selama 1.242 menit.
 
Sementara dalam tujuh pertandingan bersama Solskjaer, Rashford telah membukukan lima gol dan satu assist. Itu merupakan catatan yang mencolok jika melihat perlakuan kedua pelatih terhadap pemain bernomor punggung 10 tersebut.
 
Perbandingan lain yang tak kalah mencengangkan adalah di tiga pertandingan terakhir Rashford bersama Mourinho dan Solskjaer. Bersama pelatih asal Portugal melawan Liverpool, Fulham, dan Arsenal, pemain berusia 21 tahun itu hanya melepaskan sembilan tendangan.
 
Catatan itu berbeda saat ditangani Solskjaer di mana Rashford berhasil melepaskan 16 tendangan di tiga pertandingan terakhir melawan Brighton, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United. Artinya, sudah memiliki cara untuk meningkatkan produktivitas golnya. (sndo/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...