22 July 2019

Barcelona vs Atlético Madrid: Siap Tempur Habis-habisan

KONFRONTASI - Trio MSN, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suárez telah mencetak gol ke gawang lawan. Ketiga pemain ini membuat Barcelona mengukuhkan diri sebagai tim fantastis, yang siap menggilas siapa pun lawan termasuk kali ini Atletico Madrid.

Jagat bola membaptis trio MSN sebagai trio yang spektakuler sepanjang sejarah. Kini, Barcelona ditantang Atletico Madrid dalam laga jornada 22 Liga Spanyol (La Liga) yang digelar di Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Tim berjuluk Blaugrana layaknya mesin penggempur yang siap menghabisi setiap lawan dengan torehan 25 laga belum terkalahkan. Tinggal sekarang, Colchoneros, julukan bagi Atletico Madrid untuk segera merapatkan barisan pertahanan agar tidak mudah kebobolan.

Dalam sesi latihan pada Jumat pekan ini, banyak warta menarik seputar tim asuhan pelatih Luis Enrique, seputar kondisi Jordi Alba dan Arda Turan. Kedua pemain ini tidak turun dalam laga pekan kedua melawan Athletic Bilbao. Melawan Atletico Madrid, keduanya siap tempur.

Neymar masih dibekap cedera, hanya saja terbilang riskan untuk tidak menurunkan pemain berpaspor Brasil ini menghadapi laga  melawan Athletico Madrid, meski pertandingan ini tidak begitu krusial dalam perburuan gelar. Sementara Messi dan Suarez dalam kondisi fit dan siap memberi sukacita kepada publik Camp Nou.

Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 48 poin, Jika Messi dan kawan-kawan meraih kemenangan, maka Barca mengemas 51 poin, dengan begitu dapat segera berkemas meninggalkan tim asuhan pelatih Diego Simeone.

Tidak ada pemain Barca yang sedang terkena suspensi, artinya mereka siap melakoni palagan di Camp Nou. Di bawah mistar gawang, Claudio Bravo berpeluang menempati posisi sebagai kiper, dengan lini pertahanan bakal diisi oleh Danis Alves, Gerard Piqué, Javier Mascherano dan Jordi Alba.

Di gelandang, Barca siap menurunkan Sergio Busquets dan Andrés Iniesta, dan Ivan Rakitic.

Di kubu Athletico Madrid, jelas bahwa angin musim ini benar-benar berhembus mengenakkan dan mengasyikan bahi Simeone. Balatentaranya siap tempur, meski lini pertahanan masih memerlukan perbaikan sana-sini.

Colchoneros mengandalkan penampilan fantastis di lini serang kepada Antoine Griezmann, sementara lini pertahanan Athletico bakal dihuni oleh Juanfran, Gimenez, Godin, dan Luis yang bersiap menahan laju serangan trio MSN.

Komentar pelatih:

* Luis Enrique (Barcelona):

"Neymar siap. Tidak bijak juga jika tidak memainkan dia dalam pertandingan sepenting ini. Saya jamin dia akan turun bertanding, meski laga ini tidak juga menentukan. Dan poin dalam klasemen sudah terpampang di sana. Itulah hasilnya, anda dapat menyaksikan sendiri. Meski kami harus lekas-lekas tidak terpaku hanya kepada hasil perolehan poin."

"Kami tim superior, karena dihuni sederet pemain yang sempurna baik di lini pertahanan dan lini serang...Untuk mengalahkan mereka, kami harus menunjukkan performa terbaik dengan menciptakan banyak peluang mencetak gol, melakukan transisi secara apik, dan menghindari ancaman bola-bola mati lawan. Kami harus tampil sangat baik melawan mereka."

"Neymar dan Jordi Alba tampil sempurna. (Neymar) siap mencetak gol ke gawang lawan, dan rasanya tidak mampu juga menghentikan dia untuk tidak tampil bermain."

* Diego Simeone (Atletico Madrid):

"Tiga pemain depan mereka siap tempur. Ini artinya, kami perlu lebih berkonsentrasi penuh selama 90 menit. Kebangkitan Suarez memperkuat ketajaman trio depan mereka. Barca tim terbaik di dunia. Tidak ada yang menyangsikan kehebatan trio mereka. Mereka senang, publik bersukacita, dan banyak orang yang merasa iri dengan kehebatan mereka."

"Kami kini berada di posisi yang baik di La Liga, meski kami gagal di Copa del Rey, hanya saja kami masih punya kesempatan di Liga Champions. Kami siap tampil sebaik mungkin dalam pertandingan nanti."

*(Arda) Turan pemain yang banyak memberi kepada kami, dan kami merespons secara positif juga. Orang yang selalu dapat dipercaya dalam pekerjaan, dialah orang yang memberi kenangan manis kepada tim."

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):

Bravo (penjaga gawang), Mathieu, Pique, Mascherano, Alves, Rakitic, Busquets, Iniesta, Neymar, Suarez, Messi

* Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak (penjaga gawang), Juanfran, Gimenez, Godin, Luis, Niguez, Fernandez, Gabi, Koke, Vietto, Griezmann

Data dan fakta: (Opta facts)  
 
* Barcelona melakoni 11 laga tanpa menderita kekalahan manakala melawan Atletico (sembilan menang, dua imbang).
* Barcelona belum pernah kalah dari sembilan laga kandang melawan Atletico (tujuh menang, dua imbang), dengan rata-rata 3,44 gol per laga.
* Tim Catalan ini belum kalah dalam 18 laga kandang (16 menang, dua imbang).
* Atletico meraih kemenangan dari tiga laga tandang tanpa kebobolan, meski belum mencetak empat clean sheet di laga tandang sejak 2013.
* Dalam enam laga di ajang liga melawan Atletico, Messi mencetak tiga gol, Neymar (dua gol) dan Suarez (satu gol).     
* Messi mencapai performa terbaiknya dalam mencetak gol di ajang Liga Spanyol musim ini. Ia mampu menjaringkan tiga gol dalam laga sebelumnya.    
* Ini penampilan Juanfran yang ke-350 selama mengikuti ajang La Liga di Camp Nou.    
   
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Barcelona: W W W W W


27/1/16 Barcelona 3 - 1 Athletic Bilbao
23/1/16 Málaga 1 - 2 Barcelona
20/1/16 Athletic Bilbao 1 - 2 Barcelona
17/1/16 Barcelona 6 - 0 Athletic Bilbao
13/1/16 Deportiu Espanyol 0 - 2 Barcelona

* Atlético Madrid: L D D W W

27/1/16 Atlético Madrid 2 - 3 Celta de Vigo
24/1/16 Atlético Madrid 0 - 0 Sevilla
20/1/16 Celta de Vigo 0 - 0 Atlético Madrid
17/1/16 Las Palmas 0 - 3 Atlético Madrid
14/1/16 Atlético Madrid 3 - 0 Rayo Vallecano

Head To Head:
 
12/9/15 Atlético Madrid 1 - 2 Barcelona
17/5/15 Atlético Madrid 0 - 1 Barcelona
28/1/15 Atlético Madrid 2 - 3 Barcelona
21/1/15 Barcelona 1 - 0 Atlético Madrid
11/1/15 Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid

Prediksi hasil laga: (Goal.com)

* Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid
* Barcelona 2 - 1 Atlético Madrid
* Barcelona 2 - 0 Atlético Madrid

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Barcelona: 3
* Atletico Madrid: 0

[ANT/IAN]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...