11 December 2019

Barcelona Taklukkan Atletico Madrid, Barca Ke Puncak

KONFRONTASI -   Barcelona kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol 2019-2020 usai berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 pada Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Meski memuncaki klasemen kembali, namun Barcelona sebenarnya masih memiliki poin yang sama dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua, yakni sama-sama 31 poin.

Barcelona berada di urutan pertama karena unggul dalam hal selisih gol dari Madrid. Namun, Barcelona hampir saja gagal menggusur Madrid dari peringkat pertama Liga Spanyol 2019-2020 karena mereka sempat kesulitan menghadapi Atletico.

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Terbukti, gol semata wayang Barcelona di laga melawan Atletico itu baru tercipta di menit ke-86. Lionel Messi bisa dikatakan menjadi pahlawan Barcelona di laga tersebut karena menjadi pencetak gol satu-satunya Blaugrana –julukan Barcelona.

 

Andai kata tak ada gol telat Messi itu, maka Barcelona harus rela mengakhiri laga dengan imbang 0-0 dan gagal menggusur Madrid dari peringkat pertama. Jadi, Barcelona memang benar-benar harus berterima kasih kepada La Pulga –julukan Messi.

Atletico sendiri sebenarnya bukan tak bermain baik. Tim asuhan Diego Simeone itu malahan bisa dikatakan bermain cukup bagus. Terbukti Barcelona benar-benar dibuat kesulitan. Mungkin, jika kiper Barcelona, Marc-Ander ter Stegen, tak bermain baik di laga tersebut, Atletico mungkin sudah menciptakan gol.

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Akan tetapi, pada akhirnya tetap saja Barcelona yang menang. Messi pantas dinobatkan sebagai man of the match karena berhasil memecah kebuntuan Barcelona di laga melawan Atletico itu.

Berikut Susunan Pemain:

 

ATLETICO MADRID XI (4-4-2): Jan Oblak; Saul Niguez, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Tripper; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera, Angel Correa; Alvaro Morata, Joao Felix.

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.(Jft/Lpt-6)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...