21 July 2019

Barcelona Resmi Rekrut ‘The Next Neymar’ dari Kanada

Konfrontasi - Klub raksasa La Liga, Barcelona kembali mendatangkan pemain anyar di jendela transfer Januari 2018. Kali ini Blaugrana merekrut Ballou Jean-Yves Tabla dari Montreal Impact. Pemain berkebangsaan Kanada itu disebut-sebut sebagai The Next Neymar.

Dalam pengumuman yang dirilis laman resmi klub, tidak disebutkan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan gelandang 18 tahun ini.

Pastinya, Ballou Tabla dikontrak Barca selama tiga tahun dengan nilai klausul pelepasan mencapai 25 juta euro dan bisa meningkat menjadi 75 juta euro dalam perbaruan kontrak nantinya.

“Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Montreal Impact untuk transfer Ballou,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Di klub MLS, Montreal Impact, Ballou Tabla kerap dimainkan sebagai winger. Namun ia juga bisa bermain sebagai penyerang. Ia memiliki kemampuan dribble ciamik dan tendangan jarak jauh mengagumkan.

Bagi fans Montreal Impact, Ballou Tabla adalah remaja Kanada yang bisa jadi ‘The Next Neymar’.

Ballou Tabla sebenarnya lahir di Pantai Gading, namun ia memilih membela Timnas Kanada U-17 dan U-20. Meski demikian ia belum pernah bermain bersama timnas senior Kanada.

“Transfer pertama ini merupakan momen penting dalam sejarah dan evolusi klub kami,” kata presiden Montreal Impact, Joey Saputo, dikutip dari espnfc.com.

“Kami sangat bangga melihat pemain muda, yang berkembang di akademi kami, menaiki tangga sampai ke tim utama dan mewujudkan mimpinya bermain di Eropa dengan klub besar seperti Barcelona,” lanjut Saputo.

Namun Ballou Tabla untuk sementara akan dimainkan di Barcelona B asuhan Gerard Lopez, yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi kompetisi kasta kedua Spanyol. (pjk1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...