19 December 2018

Barcelona Punya Cara Akali Untuk Rekrut Kovacic

KONFRONTASI - Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, mengungkapkan ketertarikan klubnya terhadap gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic. Barcelona, dinilai Braida, masih memiliki peluang merekrut Kovacic meski tengah menjalani larangan transfer.

Sebagai catatan, FIFA menjatuhi larangan transfer kapada Barcelona karena melanggar aturan transfer pemain di bawah umur. Tim asuhan Luis Enrique baru diizinkan kembali mendatangkan pemain pada Januari 2016.

Barcelona pun punya cara untuk mengakalinya. Kemungkinan besar, mereka coba mencapai kata sepakat dengan Inter pada tengah tahun 2015 agar Kovacic bisa mendarat di Camp Nou pada awal 2016.

"Saat ini, saya tak bisa berkata banyak karena belum ada hal konkret. Tetapi, saya tak bisa membantah bahwa Kovacic adalah pemain yang kami suka," beber Braida.

"Aturan sudah jelas. Barcelona tak bisa merekrut siapa pun pada musim panas. Namun, sanksi ini tak melarang kami untuk mencari kesepakatan verbal untuk Januari," lanjutnya.

Akan tetapi, Braida mengonfirmasi, Pedro Rodriguez tidak akan ditumbalkan untuk paket transfer gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut. "Ia merupakan pemain penting. Saya juga tak melihat kami akan berubah pikiran pada Januari (2016)," tandasnya.

Bila ingin menggaet Kovacic, Barcelona harus merogoh kocek cukup dalam. Berdasarkan Transfermarkt, harga pemain berusia 21 tahun ini mencapai 22 juta euro atau sekitar Rp 327,4 miliar.(Juft/)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...