26 June 2019

Barcelona Keok Hadapi Sociedad

KONFRONTASI-Barcelona menelan pil pahit kekalahan di awal tahun 2015. Tim asuhan Luis Enrique itu dikalahkan Real Sociedad 0-1 berkat gol bunuh diri Jordi Alba.

Barcelona menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (5/1/2015) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.
Sociedad mengejutkan Barcelona ketika laga baru menginjak menit kedua. Sepak pojok Canales disundul ke gawang sendiri oleh Jordi Alba. Skor 1-0 untuk Sociedad.
Menit ke-21, upaya Barcelona mencetak gol belum berhasil setelah tendangan bebas yang dilepaskan Xavi masih melambung di atas mistar.
Tujuh menit berselang, giliran Suarez yang menebar ancaman ke gawang Sociedad. Tapi, sepakannya di tiang jauh usai menerima umpan kepala Mathieu masih menyamping.
Sociedad tak tinggal diam. Mereka nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-36. Berhasil mengecoh Montoya, sepakan keras Canales dari luar kotak penalti membuat kiper Barcelona, Bravo, bekerja keras menghalau bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Barcelona memasukkan Lionel Messi menggantikan Munir dan Neymar yang menggantikan Pedro.
Peluang pertama didapat Messi di menit ke-65. Sayang, tendangan bebas pemain asal Argentina itu masih melambung di atas mistar.
Dua menit berselang, Barcelona kembali menebar ancaman. Memanfaatkan umpan tarik Alba, sepakan Xavi dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Sociedad, Rulli.
Barcelona benar-benar mengurung pertahanan Sociedad sementara tim asuhan David Moyes berusaha mempertahankan keunggulannya.
Peluang emas didapat Barcelona di menit ke-87. Menerima umpan silang Iniesta, sundulan Suarez di kotak penalti masih bisa dimentahkan Rulli. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Barcelona di peringkat dua dengan 38 poin, sementara Sociedad di peringkat 13 dengan 18 poin.[mr/inl]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...