7 December 2019

Barcelona Hancurkan Celta Vigo 4-1, Lionel Messi Lakukan Hattrick

KONFRONTASI -   Barcelona berhasil mengamankan tiga angka di pertandingan jornada ke-13 La Liga musim ini. Berhadapan dengan Celta Vigo di Camp Nou, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Barcelona diborong Lionel Messi yang mengemas hattrick dan satu gol dari Sergio Busquets sementara Celta Vigo sempat memperkecil keunggulan berkat tendangan bebas Lucas Olaza di akhir babak pertama.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Barcelona tampil dengan penuh kepercayaan diri. Mereka langsung menguasai jalannya pertandingan dan menekan pertahanan Celta Vigo.

Peluang pertama Barcelona di laga ini lahir di menit 10 berkat tembakan mendatar Lionel Messi di menit 13, namun Ruben berhasil mematahkan peluang tersebut.

Petaka datang bagi Celta Vigo di menit 20, saat Joseph Aidoo melakukan handsball saat mencoba menghentikan umpan tarik Junior Firpo. Messi yang mengambil eksekusi tersebut menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Barca unggul 1-0 atas tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat Celta Vigo mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 27, melalui tembakan Iago Aspas namun bola masih melebar dari gawang Ter Stegen.

Di menit 39, Lionel Messi melakukan pelanggaran di depan kotak penalti Barcelona sehingga kapten Barca itu diberi kartu kuning dan Celta Vigo diberikan tendangan bebas. Lucas Olaza yang mengambil tendangan bebas itu berhasil melesakkan bola ke gawang Barca. Skor kembali imbang 1-1.

Di menit 44, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Arthur dijatuhkan di luar kotak penalti Celta Vigo. Messi yang mencoba membayar utang atas kesalahannya itu berhasil melesakkan bola ke gawang Ruben sehingga skor berubah menjadi 2-1 dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

 

Barcelona mengawali babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Ansu Fati ditarik keluar dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Baru dua menit laga berjalan, Barcelona kembali mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Pape Cheikh melanggar Frenkie De Jong di luar kotak penalti. Posisi bola mirip dengan posisi gol kedua Barcelona, dan Lionel Messi tidak kesulitan mengarahkan bola sekali lagi ke gawang Ruben sehingga timnya unggul 3-1 atas tim tamu.

Celta Vigo memberikan respon cepat atas gol ketiga Messi tersebut. Di menit 50, Pione Sisto memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan untuk menghentikan tembakannya dari sisi kanan gawang. Dua menit berselang giliran Fran Beltran yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Ter Stegen lagi-lagi bisa menggagalkan peluang tersebut.

Barcelona baru bisa keluar dari tekanan Celta Vigo di menit ke 60. Diawali dari umpan terobosan Lionel Messi, Antoine Griezmann berhasil lolos dari hadangan bek lawan, namun sayang tembakannya berhasil dipatahkan Ruben.

Demi menambah kekuatan lini serang mereka, Celta Vigo memasukkan tiga pemain di babak kedua. Mereka menarik Pione Sisto, Stanislav Lobotka dan Pape Cheikh sementara Barcelona menggantikan Antoine Griezmann dengan Luis Suarez.

Setelah melalui sejumlah jual beli serangan Barcelona sukses menambah keunggulan mereka lima menit sebelum laga usai. Adalah pemain pengganti, Sergio Busquets yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil membuat Ruben salah langkah. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Barcelona dan bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Barcelona menggeser Real Madrid di puncak klasemen dengan 25 poin, unggul selisih gol dari Real Madrid. Sementara Celta Vigo masih tertahan di peringkat 18 klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Firpo, Umtiti, Pique, Semedo (Busquets 23'); Arthur, Roberto, De Jong; Fati (Dembele 46'), Griezmann (Suarez 73'), Messi

Celta Vigo (3-5-2): Ruben; Olaza, Araujo, Adoo; Junca, Cheikh (Fernandez 81'), Beltran, Lobotka (Suarez 77'), Mallo; Sisto (Mendez 64'), Aspas

Statistik Pertandingan

 

Barcelona - Celta Vigo
Skor: 4-1
Total Shots: 10 - 6
Shots on Target: 7 - 5 
Possesion: 60% - 40%
Fouls:18 - 14
Offside: 1 - 3.(Jft/Bola.Net)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...